Pamekasan, 30/1 (Media Madura) – Pelatih Gomes De Oliviera akhirnya kembali berlabuh di Madura United pada Sabtu (28/1/2017) lalu. Gomes selama satu bulan lebih menjalani magang kepelatihan di klub legendaris Brasil, Flamengo.

Pelatih yang membawa Laskar Sape Kerrab finish di posisi tiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu akan kembali memimpin latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan mulai Selasa (31/1/2017) besok.

Madura United akan menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen Piala Presiden 2017. Di mana Madura United menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan turnamen pramusim itu.

Gomes De Oliviera berjanji akan membawa apa yang dipelajari selama magang di Brasil ke dalam skuadnya. Hal pertama yang dia akan lakukan adalah mengembalikan kekompakan para pemainnya seperti saat mengarungi ISC tahun lalu.

“Kita harus kembali lagi fokus untuk kekompakan, untuk perjuangan seperti Madura United kemarin. Berjuang sama-sama, itu tidak boleh hilang dari Madura,” tegasnya.

Gomes menjelaskan, selalu ada hal yang baru yang bisa ditelurkan ke dalam skuadnya untuk menjadikan Madura United lebih kuat. Itu tidak terlepas dari keinginannya agar Fabiano Beltrame dkk selalu tampil maksimal dalam setiap pertandingan dan menang.

“Mudah-mudahan saya bisa berhasil membawa ke sini suatu yang baru yang saya dapat (selama magang di Brasil) untuk Madura lebih kuat,” imbuhnya.

Di Piala Presiden nanti, Madura United akan diperkuat oleh sejumlah pemain anyarnya, di antaranya Greg Nwokolo, Luis Carlos Junior, Fandi Eko Utomo, dan Andik Rendika Lama. Serta para pemain muda mereka. Gomes menyatakan, mereka mempunyai skill individu yang bagus.

“Secara kualitas skill individu sangat baik. Mereka harus bergabung sebagai tim bukan sebagai individu. Tapi secara tim mereka harus bekerjasama dengan yang lain, itu baru bikin Madura lebih kuat daripada tahun yang kemarin, ujar Gomes.

Bahkan pelatih asal Brasil itu optimistis antara pemain lama dengan pemain baru cepat beradaptasi. “Meskipun waktu sudah mepet, tapi saya yakin mereka cepat beradaptasi, cepat kembali ke kondisi untuk hadapi satu turnamen yang tidak gampang, tandas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan