Pamekasan, 28/1 (Media Madura) – Sejumlah instansi pelayanan publik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menjadi target khusus tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli).

Kepala Satgas Saber Pungli Pamekasan, Kompol Harnoto mengungkapkan, akan membuktikan kepada masyarakat melalui kinerja tim yang maksimal. Sebab, ekspektasi masyarakat terhadap satgas yang baru dibentuk tersebut sangat luar biasa.

“Saya tidak ingin menyebutkan secara detail, tapi yang jelas sentra pelayanan publik nanti kita akan petakan. Tentu ini tidak akan lepas dari peran masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (28/1/2017).

Ditambahkan oleh pria yang saat ini menjabat Waka Polres Pamekasan itu, pihaknya akan segera menyusun perencanaan matang di internal agar target yang dituju segera tercapai.

“Menyusun perencanaan bukan berarti belum action, sebab fungsi saber pungli ini juga mengkoordinasikan bagaimana fungsi institusional yang memiliki kewenangan untuk mendorong bersama-sama,” tambahnya.

Harnoto mengaku, sudah ada tim di internal satgas yang berfungsi untuk memetakan daerah rawan terjadinya pungli. Apabila ditemukan ada praktik pungli, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk melalukan operasi tangkap tangan (OTT).

“Masyarakat jangan sampai kecewa terhadap saber pungli ini, kita akan bekerja. Karena kalau mengacu kepada pusat, banyak sekali aduan masyarakat tentang pungli, ” pungkasnya.

Dia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dengan melaporkan kepada satgas apabila menemukan praktik pungli. Supaya tindakan yang merugikan masyarakat itu bisa diminimalisir atau bahkan dihentikan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan