Pamekasan, 21/1 (Media Madura) – Pelatih Persepam Madura Utama (P-MU), Rudy William Keltjes berjanji akan memaksimalkan potensi pemain lokal untuk menjadi bagian skuad Laskar Sape Ngamok pada Divisi Utama 2017 mendatang.

Dikatakan Rudy, dalam pemusatan latihan mendatang dirinya meminta agar lebih banyak pemain lokal. Adapun pemain yang menjadi bidikannya di usia 20 atau 21 tahun karena di usia tersebut masih punya tenaga.

“Saya minta pemain lokal banyak kalau TC jalan, saya senang anak lokal, anak lokal harus terbit, tetapi harus yang benar-benar mengerti sepak bola, dan apa yang dibutuhkan di sepak bola,” katanya, Sabtu (21/1/2017).

Ditambahkan oleh mantan pelatih legendaris tim nasional (Timnas) tersebut, ada beberapa pemain lokal yang pernah ia orbitkan menjadi pemain bintang di antaranya Firman Utina, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Lerby Eliandri.

“Banyak pemain lokal yang sudah profesional, tidak akan ada Bayu Gatra kalau tidak ada Rudy Keltjes, tidak ada Firman Utina kalau tidak ada Rudy Keltjes, tidak ada Lerby kalau tidak ada Rudy Keltjes,” tegas Rudy.

Meski demikian, pihaknya tidak akan serta merta memasukkan pemain lokal pada skuad inti. Ia akan biarkan magang selama semusim dan siap diturunkan musim selanjutnya.

“Karena ini kompetisi mungkin anak lokal belum siap, biar magang, nanti saya jadikan tahun depannya sudah siap dan gak perlu beli pemain dari luar,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan