Pamekasan, 18/1 (Media Madura) – Jalan alternatif Kecamatan Proppo menuju Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bertahun-tahun dibiarkan rusak.

Menurut salah-satu warga, Umar Faruq, jalan yang paling parah rusaknya itu berada di Dusun Pangongngangan, Desa Banyupelle. Sedangkan panjang mencapai ratusan meter.

“Jalan ini sudah bertahun-tahun mas, tidak diaspal padahal ini akses alternatif bagi pengendara dari Proppo ke Palengaan,” katanya, Rabu (18/1/2017).

Ditambahkan oleh Umar, padahal beberapa waktu yang lalu pemuda desa setempat sudah memberitahukan kepada dinas terkait, akan tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan.

“Kayaknya itu memang disengaja tidak diperbaiki, padahal kami sudah memberitahukan secara langsung ke Kepala Dinas PU Bina Marga tahun lalu,” tambahnya.

Akibat rusaknya fasilitas umum tersebut serta seringnya turun hujan seringkali terjadi kecelakaan, bahkan mobil truk yang melintasi nyaris guling.

“Bahkan tadi ada truk yang mau guling, itukan membuat warga sekitar kerepotan dan terganggu,” tegas Abd Kholik yang juga salah satu warga sekitar.

Penulis: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan