Sumenep, 4/1 (Media Madura) – Barang mencurigakan berupa tas yang ditinggalkan orang tidak dikenal di halaman Mapolsek Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya diledakkan.

Langkah peledakan dilakukan oleh tim penjinak bom Gegana Mapolda Jatim, setelah sempet bikin geger lantaran tas dicurigai berisi bom.

“Setelah sekian lama ditunggu pemilik barang tidak datang, akhirnya langkah dengan cara meledakkan dilakukan,” ujar Kapolres Sumenep, Joseph Ananta Pinora di tempat kejadian.

Sebelum dilakukan peledakan, tim meminta semua petugas yang berjaga untuk menjauh, bahkan awak media yang meliput secara langsung diminta menjauh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari yang disaksikan mediamadura.com, peledakan dilakukan di lahan kosong belakang Mapolsek setempat, dan daya ledak yang dihasilkan tidak terlalu besar seperti yang sempat dikhawatirkan petugas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seseorang yang mengaku berasal dari Kabupaten Malang datang ke Mapolsek Gapura, dia meminta uang ke petugas dan mengaku kehabisan uang saku.

Namun, saat petugas hendak mengambil uang, si pelaku justru pergi tanpa pamit dan meninggalkan begitu tas yang dibawanya. Sehingga, sempat bikin geger petugas lantaran tas dimaksud dicurigai berisi barang berbahaya.

Penulis: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan