20.6 C
Madura
Kamis, Juli 18, 2024

HIPMI Bertemu H. Her Bahas Komoditas Pertanian Potensi di Madura

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Rangkaian kunjungan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pamekasan periode 2024-2027 terus berlanjut, kali ini HIPMI datangi kantor ke PT Bawang Mas Group dan bertemu dengan direkturnya yakni H. Kairul Umam atau yang lebih dikenal dengan H.Her.

Selain memperkenalkan HIPMI sebagai organisasi pengusaha, dalam agenda silaturahim tersebut juga membahas potensi pertanian yang bisa dikerjasamakan dengan organisasi ini.

Ketua HIPMI Pamekasan Ach. Kusairi mengatakan, komoditas pertanian tembakau menjadi sasaran utama pembahasan dalam pertemuan ini, P4TM sebagai organisasi yang dipimpin H. Her memang sangat peduli terhadap kesejahteraan petani.

“Salah satu poin yang dibahas adalah peluang kerjasama intensifikasi pertanian dengan fokus pada penyemaian bibit unggul menggunakan pendekatan teknologi,” kata Kusairi.

Selain itu, kata dia, komoditas rumput laut yang dulunya menjadi primadona di Madura di era tahun 2000an juga dibahas mengingat potensinya masih cukup bagus.

“Ini sebagai upaya mengangkat, penggunaan lahan tidur yg banyak di Madura untuk dikembangkan penanaman komoditas yang bisa menghasilkan esensial oil dan potensinya bisa Go Internasional,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, peran serta pihak swasta sangat diperlukan untuk kemajuan sektor pertanian di Pamekasan lebih luas lagi di Madura, HIPMI sebagai organisasi jaringan akan mengawal  pengembangan pertanian yang pada akhirnya berimbas pada kesejahteraan petani dan kemajuan pertanian di Pamekasan dan madura.

“Penting agar tidak terlalu tergantung pada pemerintah, pihak swasta peduli dan membuka kolaborasi yg imbasnya terhadap kemajuan dan kualitas pertanian di Madura,“ tegasnya.

Sementara itu, H. Khairul Umam mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan pengurus BPC HIPMI Pamekasan yang juga bersemangat untuk membantu mengembangkan potensi di sektor pertanian khususnya tembakau dan komoditas lainnya.

“Semoga kedepan makin banyak organisasi yang mendorong peningkatan kualitas pertanian kita, khususnya tembakau, rumput laut, garam dan lainnya,” ucapnya singkat. (Ist/Rls)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article