20 C
Madura
Kamis, Juli 18, 2024

Siswi MA Alfalah Sumber Gayam Juara 2 Nasional Olimpiade Sigma Sains Indonesia

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Fika Karina Aulia siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alfalah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meraih prestasi membanggakan dengan juara 2 tingkat  nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA, dalam Olimpiade yang digelar oleh Sigma Sains Indonesia. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 128 eserta dari seluruh Indonesia.

Dari pengumuman yang disampaikan oleh pihak penyelenggara, Putri pertama pasangan Ach Sukardi dan Husfatul Harini A. Ma meraih Juara 2, sedangkan Juara 1 diraih oleh Yulia Assyifa Sarah dari SMAN 1 Cinangka.

Kepala Sekolah (Kasek) MAS Alfalah Sumber Gayam, Burhanuddin merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya sebagai juara 2 nasional bidang matematika oleh Sigma Sains Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa kita mampu bersaing di kancah nasional, meski lembaga kami madrasah swasta. Dan hal ini bukan kali pertama. Ada beberapa siswa kami yang sudah membuktikan kemampuan bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya.

Burhanuddin juga menegaskan, MA Alfalah Sumber Gayam memiliki program yang dikhususkan untuk menggali potensi siswa. Pihak sekolah juga memfasilitasi dalam hal biaya dan akomodasi selama bimbel dan selama lomba.

Fika Karina Aulia peraih juara 2 tingkat nasional Sigma Sains Indonesia saat foto bersama dengan semua siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur

“Ada bimbingan belajar intensif sesuai bakat dan minat siswa. Kami berharap prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih cita-cita,” tegasnya.

Sementara itu, ayah siswi berprestasi ini mengatakan Ach Sukardi, merasa sangat bangga atas torehan prestasi yang telah diraih oleh putrinya itu.

“Alhamdulillah, kami sebagai orang tuanya akan terus mensupport dan memberikan semangat atas harapan dan cita-cita yang diimpikan Fika,” jelasnya.

Pria yang juga sebagai penasehat Lintas Media Sampang (LMS) itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh putrinya.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan semua guru yang telah mendidik anak kami, semoga prestasi ini tidak hanya sampai disini saja,semoga ke depannya bisa semakin bertambah lagi capaian-capaian prestasi dari yang lainnya,” harapnya.(Rls/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article