24.1 C
Madura
Selasa, Juni 25, 2024

Sosok Pendamping Haji Idi di Pilkada Sampang 2024

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Ratusan masyarakat simpatisan mengantarkan mantan Bupati Sampang H Slamet Junaidi mendatangi kantor DPC Partai Gerindra dan PKB Sampang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati di Pilkada 2024, Rabu (5/6/2024) siang.

Bupati periode 2019-2024 di Sampang itu hingga kini masih ‘Jomblo’ alias seorang diri tanpa didampingi sosok figur bakal calon wakil bupati saat mendaftar ke partai politik.

Sejauh terpantau belum ada sosok bacawabup yang tepat untuk digandeng maju oleh Haji Idi. Itu artinya masih merahasiakan nama pasangan yang akan digandengnya di Pilkada.

Namun, Slamet Junaidi mulai memberi bocoran kriteria calon wakil bupati idamannya. Kendati begitu, Haji Idi tak mau terburu-buru menentukan pilihan.

“Tergantung nanti, asal sama-sama punya niat tulus ingin membagun dan niat ibadah kami akan bawa,” ucap Haji Idi kepada wartawan di kantor Gerindra di Jalan Selong Permai, Sampang.

Mantan Anggota DPR RI ini mengaku masih mencari petunjuk melalui Istikharah untuk menentukan keputusan mencari sosok calon wakil bupati dalam pemenangan kontestasi Pilkada mendatang.

“Saya Istikharah dulu,” ungkap Haji Idi dengan senyum diiringi disahuti ucapan takbir dari para simpatisan.

Usai mendaftar ke Partai Gerindra dan PKB, Haji Idi optimis rekomendasi kedua partai tersebut jatuh kepada dirinya. Alasan itu bukan tanpa sebab, karena selama menjadi Bupati Sampang sering terbangun hubungan baik dan kerjasama nyata dalam membangun Kabupaten Sampang.

“Artinya ketika nanti ditakdirkan terpilih lagi kita akan kembali berkoalisi baik Gerindra dan PKB untuk membuat program kerja bersinergi kedepan dan tetap konsisten memikirkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

4 Bacabup Daftar Ke Partai Gerindra

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sampang Fauzan Adima mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Partai Gerindra sudah ada 4 orang.

Mereka adalah KH Mohammad Bin Muafi Zaini anggota DPRD Jatim dengan pasangannya H Abdullah Hidayat merupakan mantan Wakil Bupati Sampang.

Kemudian, mantan Bupati Sampang periode 2008-2013 Noer Tjahja, mantan Bupati Sampang periode 2019-2024 H Slamet Junaidi, dan mantan Sekda Sampang H Hermanto Subaidi merupakan calon bupati di Pilkada 2018.

“Ketiga orang ini mendaftar sebagai bacabup, belum ada pasangannya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Fauzan, diinternal Partai Gerindra sudah ada dua orang yang melamar diposisi bakal calon wakil bupati yakni dirinya (Fauzan Adima-red), dan Moh Amir Lubis. Keduanya pimpinan DPRD dan anggota DPRD Sampang.

“Kami tau diri lah, kenapa mencalonkan diposisi wakil karena suara perolehan kursinya menurun,” kata dia.

Meski di Sampang Partai Gerindra kehilangan 2 kursi di DPRD pada Pemilu 2024, pihaknya mengaku optimis mampu memenangkan Pilkada Sampang.

PKB Sampang Terima 4 Bacabup dan Sodorkan Kader Jadi Wakilnya

Ketua Desk Pilkada PKB Sampang H. Nur Kholis Mukhtar menerangkan, juga sama ada 4 bakal calon bupati mendaftar ke PKB. Diantaranya, KH Mohammad Bin Muafi Zaini – H Abdullah Hidayat, Noer Tjahja, dan H Slamet Junaidi.

PKB Sampang belum bisa memutuskan siapa sosok bakal calon yang akan mendapat rekomendasi. Semua akan diputuskan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di Jakarta.

Sesuai prosedur internal partai, semua tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal calon masih terus dilakukan. Selanjutnya tinggal proses verifikasi berkas pencalonan untuk diserahkan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur dan DPP PKB.

“Keputusan tetap di DPP, tunggu prosesnya nanti,” kata Nur Kholis.

Nur Kholis menyebut, internal PKB menyiapkan kader untuk menjadi wakilnya. Sosok kader itu adalah Ketua DPC PKB Sampang Mushaddaq Chalili atau Ra Soddaq, dan Sekretaris DPC PKB Sampang Fadol.

“Internal PKB ada yang siap menjadi wakilnya seperti Ketua DPC Ra Soddaq dan Ketua DPRD Sampang Fadol,” terangnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article