21.9 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Akademisi: Mohammad Sahur Lebih Peduli Pendidikan Dibanding yang Lain

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Akademisi yang juga Dosen IAIN Madura, Achmad Faqih mengatakan belakangan ini banyak muncul figur yang berpotensi maju di Pilkada Pamekasan pada November mendatang.

Namun dari sekian banyak figur yang ada, Faqih lebih suka kepada Mohammad Sahur. Sahur menurutnya, dinilai lebih peduli dan peka terhadap pendidikan di Bumi Gerbang Salam dibanding lainnya. Sehingga, sangat layak memimpin Pamekasan.

“Dia (Sahur) sangat bagus, aspiratif dan inovatif serta sangat komitmen untuk mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan baik formal maupun non formal,” ujar Achmad Faqih, Sabtu (4/5/2024).

Faqih menjelaskan, selama menjadi legislator dua periode, Sahur banyak berkontribusi untuk kemajuan pendidikan, mulai bantuan sarana dan prasarana kepada lembaga pendidikan hingga program lain yang mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Keberpihakannya kepada pendidikan sangat banyak, salah satu contohnya adalah selalu memberi bantuan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di daerah pemilihannya (dapil 2),” ungkapnya.

Figur Sahur dengan latar belakang santri diprediksi cocok apabila mendapat kesempatan menjadi pemimpin di Kabupaten Pamekasan. Sebab yang bersangkutan lahir dari rahim petani dan memiliki kepedulian terhadap pendidikan.

“Sahur adalah salah satu anggota DPRD Pamekasan yang memiliki kepribadian bagus, tegas dan cerdas, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi,” tandasnya.

Dia berharap, siapa pun yang terpilih dalam pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Pamekasan dapat memenuhi harapan masyarakat, serta bisa merealisasikan pembangunan yang merata.

“Karena orang yang seperti Sahur ini bisa mengarahkan dan mempengaruhi orang lain untuk bisa bertindak. Selain itu, pemimpin yang terpilih harus dapat menjalankan tugas serta visi dan misi sesuai dengan apa yang telah dijanjikan dalam kampanye,” pungkasnya.

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article