23.8 C
Madura
Sabtu, Juli 27, 2024

Ayo Daftar! Askab PSSI Pamekasan Resmi Buka Pandaftaran Ketua, Wakil, dan Anggota Asosiasi Futsal

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur resmi membuka pendaftaran untuk posisi ketua, wakil ketua, dan anggota Asosiasi Futsal (AF).

Pendaftaran AF dibuka setelah Komite Pemilihan (KP) Ketua Umum Asosiasi Futsal (AF) Kabupaten Pamekasan resmi dibentuk beberapa waktu lalu.
Pasca dibentuk, KP Ketua Umum AF Kabupaten Pamekasan, ditarget gerak cepat merampungkan penyelenggaraan kongres tahunan kurang dari 30 hari.

Sempat mendeknya estafet kepemimpinan di tubuh AF Kabupaten Pamekasan, memaksa Askab PSSI untuk mengambil langkah taktis agar kekosongan kepemimpinan di AF segera terisi.

Ketua Askab PSSI Pamekasan RB Fattah Jasin mengatakan, pihaknya selaku wadah besar organisasi futsal mengagendakan kongres untuk menentukan kepengurusan AF yang baru pada 29 Mei 2024 mendatang.

Meski waktu yang dimiliki sangat mepet, pihaknya optimis KP yang sudah dibentuk mampu mempersiapkan pelaksanaan kongres dengan matang.

Bahkan, pasca diserahkannya Surat Keputusan (SK) pembentukan KP pada 8 Mei 2024 lalu, KP langsung menyusun jadwal tahapan pelaksanaan kongres.

“Kami ingin potensi yang dimiliki atlet futsal Pamekasan terwadahi dengan baik, sehingga para atlet bisa meningkatkan potensi dan prestasinya,” ungkapnya, Senin (13/5/2024)

Sementara itu, Ketua KP AF Kabupaten Pamekasan Miftahul Arifin mengatakan, tahapan pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota AF diawali dengan sosialisasi yang dimulai sejak hari ini sampai 20 Mei 2024 mendatang.

Sementara, untuk pembukaan pendaftaran bakal calon, seluruh putra-putri terbaik Pamekasan yang ingin ikut andil memajukan olahraga futsal bisa melakukan pendaftaran pada tanggal 15-21 Mei 2024.

Dijelaskan, Ipin sapaan akrabnya, adapun syarat yang wajib dipenuhi untuk mendaftar diantaranya mengisi formulir pendaftaran yang sudah disiapkan oleh KP, menyertakan pengalaman aktif di organisasi keolahragaan, memiliki minimal 2 dukungan dari voters atau klub aktif anggota AF Pamekasan.

“Kenapa pengalaman organisasi keolahragaan kami jadikan syarat, karena ini akan membantu untuk memajukan organisasi futsal,” ungkapnya.

Selain syarat tersebut, Ipin mengatakan ada beberapa persyaratan lainnya yang nanti akan disosialisasikakan KP secara umum.

Sementara untuk penyerahan berkas pencalonan dapat diserahkan langsung ke Sekretariat Askab PSSI Pamekasan di Jl. Purba Pamekasan, dengan batas waktu paling lambat tanggal 21 Mei 2024 pukul 12.00 WIB.

“Kami juga akan lakukan proses verifikasi berkas sebelum penetapan calon pada 27 Mei 2024 mendatang,” tutupnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article