22 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

Sahur Akan Maju Pilkada Pamekasan, Begini Reaksi Rektor UIM

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Ahmad, menyambut baik rencana Mohammad Sahur akan maju di Pilkada Pamekasan 2024, pihaknya bahkan mengaku bangga.

Sahur Abadi, sapaan akrab Mohammad Sahur sendiri merupakan alumni kampus UIM.

“Sebagai alumni bangga merasa bangga ada alumni mahasiswa mencalonkan diri sebagai pengabdi bangsa, dalam hal ini di Kabupaten Pamekasan,” katanya, kamis (28/3/2024).

Tetapi, kata Ahmad, figur yang terpilih dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten itu tetap senantiasa dapat memperjuangan aspirasi seluruh lapisan masyarakat, tidak menjadi petugas dari golongan atau kelompok tertentu.

“Artinya tidak tebang pilih karena sudah menjadi milik masyarakat,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, seorang pemimpin setidaknya memiliki empat karakter, yaitu shiddiq, amanah, tabligh, fatonah sebagaimana yang yang dicontohkan rasulullah Muhammad SAW. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni.

“Harus jujur, kredibilitasnya kepada masyarakat bagus, rekam jejaknya bagus, kemudian memiliki leadership yang bagus, karena masyarakat Pamekasan ini sangat dinamis,” ujarnya.

Diketahui, Sahur adalah anggota DPRD Pamekasan dua periode dan kembali terpilih untuk periode ketiganya. Sebelum menjadi politisi, dia merupakan aktivis pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) dan aktif di jalanan sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

“Dedikasi Sahur selama ini terhadap perjuangan masyarakat tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article