22.5 C
Madura
Rabu, April 17, 2024

Dua Siswi MA Alfalah Sumber Gayam Ini Raih Medali Kejuaraan Bergengsi Nasional

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Dua siswi MA Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, bernama Alviana Firdathus Sholihah dan Faiqotul Erfaniyah Nafis, meraih medali perunggu dalam kejuaran tingkat nasional Mandalika Essay Competition 4 (MEC 4) 2024 kategori umum siswa dan mahasiswa dengan sub tema “Pangan”.

Kejuaraan bergengsi tersebut dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan Lembaga Setara Prisma Nusantara. Final dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2024 di Lombok Nusa Tenggara Barat

Pembina Karya Ilmiah Remaja (KIR) Rudi Santoso mengatakan, prestasi yang diraih dua siswinya itu merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi yang ke sekian kalinya diraih oleh siswa MA Alfalah Sumber Gayam.

“Ini merupaka prestasi yang ke sekian kalinya diraih oleh anak didik kami di tingkat nasional, di mana sebelumnya banyak yang mengikuti olimpiade secara online juga mampu meraih beberapa kejuaraan diantaranya ada beberapa medali-medali emas, perak dan perunggu,” urainya.

Dikatakan, ada beberapa hal yang selalu ditekankan kepada siswa siswinya, diantaranya yaitu disiplin dan konsisten untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menghasilkan penemuan-penemuan baru utamanya yang dihasilkan dari kegiatan masyarakat sehari-hari.

Sementara tu, Kepala MA Alfalah Sumber Gayam Burhanuddin, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh kedua siswi lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang luar biasa di mana lembaga swasta setingkat MA mampu bersaing di tingkat umum yang meliputi tingkat SLTA dan Mahasiswa se-Nasional,” katanya.

Ia berharap kedepan prestasi tersebut memotivasi siswa dan siswi lainnya untuk terus meningkatkan kapasitasnya dan bisa lebih berprestasi di berbagai ajang lainnya.

“Semoga bisa menjadi motivasi buat teman-teman siswa dan siswi MA Alfalah Sumber Gayam, sehingga bisa memunculkan bibit-bibit baru serta bisa mempertahankan bahkan melampaui pencapaian saat ini,” hatapnya.(Rls/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article