29.5 C
Madura
Minggu, Juni 16, 2024

Melihat Program Guru Mengaji di Asta, Disdikbud Pamekasan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan mempunyai program guru agama mengaji di asta atau makam leluhur khususnya makam ulama atau tokoh yang bersejarah di masing-masing wilayah Kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

Program tersebut digelar setiap bulan tepatnya di hari jumat legi atau yang sering disebut dengan Jumat Manis. Selain untuk guru agama, program ini juga untuk kepala-kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini saat diwawancarai di komplek asta Batu Ampar, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo mengatakan, program tersebut sebagai rangkaian program untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan khusus bagi pendidik.

“Kemarin kan kita ada program wisata edukasi, sekarang kita juga ada program wisata religi. Tujuannya ingin mengajak guru-guru bahwa sesungguhnya keberhasilan kita ini  tidak lepas dari peran leluhur,” katanya Jumat (09/06/2023) pagi.

Dikatakan, bahwa kesuksesan dalam pendidikan tidak hanya kerena metode yang bagus, tetapi karena adanya pertolongan dari Allah.

“Kita ini harus memiliki keyakinan bahwa kesuksesan kita ini bukan semata-mata bagusnya metode, tetapi karena pertolongan Allah. Dalam rangka mencapai itu tentu kita melakukan permohonan-permohonan kepada Allah. Berkenaan dengan itu tentu menyangkut tempat, waktu, jenis doa dan tempat berdoa. Nah kita menggelar di masjid dan juga di Asta para Auliya Allah,” urainya.

Dia berharap agar pada guru dan kepala sekolah bisa mengajarkan kepada siswanya tentang kebudayaan yang baik dan juga pendidikan yang berkualitas.

“Kita ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jangan dipisah, jadi pendidikan yang baik itu juga berbasis kebudayaan yang baik,” terangnya.(Arif/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article