19.5 C
Madura
Jumat, Juli 12, 2024

Website Pemkab Pamekasan Diretas, Tampilkan Situs Judi Online

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Website pemerintah Kabupaten Pamekasan Pamekasankab.go.id diretas, subdomain di masing-masing dinas juga terkena dampaknya.

Setidaknya ada 5 situs subdomain dikelola oleh 5 dinas yang juga diretas. Pada tanggal 04 Mei 2023 tiga dinas yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Disdikbud Pamekasan. Akibatnya ketiga situs dinas ini tidak bisa diakses.

Sementara pada tanggal 08 Mei 2023, situs dinas lainnya  juga diretas, yakni Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) dan Dishub.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Basri Yulianto mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak saat situsnya diretas, sebab yang diretas adalah domain utama yang dikelola oleh Diskominfo.

“Kita kan hanya mengelola subdomain, sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa ketika domain utama yang diretas,” katanya kepada media ini  Selasa (16/05/2023) pagi, melalui sambungan telepon.

Dikatakan, saat ini pihaknya sudah melayangkan surat kepada Dishubkominfo agar peretasan itu bisa segera diatasi.

“Kami juga meminta agar keamanan situs utama diperkuat, sehingga peretasan tidak terjadi lagi,” pintanya.

Berdasarkan pantauan, saat ini sejumlah situs sudah kembali pulih, sementara ada sebagian yang belum bisa diakses dengan normal. (Ist/Znl)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article