21.9 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Maju Jadi Caleg di Pemilu 2024, Tabri S Munir Resmi Lepas Jabatan Ketua PWI Pamekasan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Tabri S Munir memastikan diri mundur dari jabatan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur setelah maju jadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sudah memproses pengunduran diri saya ke Ketua Cabang PWI Jawa Timur, sebagai Ketua PWI Kabupaten Pamekasan dan cuti keanggotaan, karena saya tercatat sebagai anggota partai politik peserta Pemilu 2024,” kata Tabri S Munir.

Tabri, sapaan akrabnya pun meminta maaf kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Pamekasan karena tidak bisa menyelesaikan kepemimpinan sampai akhir jataban. Diketahui, akhir jabatan Tabri hingga periode 2025.

“Rekan-rekan sekalian, mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya tidak menyelesaikan masa mandataris sebagai Ketua PWI Kabupaten Pamekasan hingga akhir periode,” ujarnya.

Setelah Tabri resmi mengundurkan diri, jabatan Ketua PWI Pamekasan otomatis kosong. Sebagai penggantinya, PWI Jatim akan menggelar kongres luar biasa (KLB) PWI Kabupaten Pamekasan untuk menunjuk pelaksana tugas atau Plt Ketua. Hal ini berdasarkan aturan yang ada.

Aturan lain berbunyi ; Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengikuti atau terlibat dalam tim sukses kontestasi politik baik Pilpres, Pilkada, maupun Pemilu Legislatif harus mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi.

“Pengunduran saya ini, semata-mata tunduk terhadap PD PRT PWI dan demi menjaga kredebilitas dan independensi PWI Pamekasan,” tandas Tabri.

Periode Tabri S Munir menjabat Ketua PWI Pamekasan terhitung 2022-2025. Tabri maju menjadi bakal caleg legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Pamekasan 2024 dari Partai Demokrat, Dapil II. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article