28.4 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Min Kapan Welcome? Tanya Suporter yang Penasaran Pemain Baru Madura United, Begini Jawaban Manajer Klub

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United belum memberikan informasi terbaru soal gambaran skuad musim 2023-2024. Terakhir, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu hanya mengumumkan tiga pemain lama yang kontraknya diperpanjang. Mereka adalah, Fachrudin Aryanto, Slamet Nurcahyo, dan Guntur Ariyadi.

Sebelumnya, Madura United resmi mengenalkan Koko Ari Araya sebagai pemain anyar yang didatangkan musim ini. Selain Koko Ari, Madura United juga memulangkan kembali Satria Tama dan Andik Rendikan Rama yang musim lalu hijrah ke klub tetangga.

Pun Madura United telah mengenalkan pelatih baru pengganti Fabio Lefundes, yakni Mauricio Souza, dan dua pelatih baru lainnya.

Selebihnya, Madura United ‘hobi’ merilis nama-nama pemain lama yang dipertahankan maupun diputus kontrak.

Hingga, Rabu (17/5/2023), tim kebanggaan warga Pulau Garam ini masih adem ayem. Sejumlah media sosial milik klub baik Instagram hingga Twitter terpantau belum ada informasi soal pemain baru.

Suporter yang penasaran dan tidak sabar dengan ‘welcome’ pemain baru yang tak kunjung diumumkan menyerbu postingan Madura United. Kolom komentar pun jadi lampiasan mereka.

“Kirain welcome,” kata @rohib.jr_ mengomentari postingan Madura United yang memberi ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas Sea Games Kamboja 2023, Selasa (16/5).

“Welcome oh welcome,” timpal akun @rakafbchpt.
“Minimal welcomenya min,” kata @info_maduraunitedfc.
“Min besok welcome ya min,” sahut @maduraunitedfans.online.

Terkesan, Madura United musim ini memilih jalan landai terkait aksi belanja-belanja pemain. Sebab, baru tiga pemain anyar yang diumumkan.

Bahkan, dibanding yang didatangkan musim ini lebih banyak pemain yang diputus kontrak. Terhitung ada 16 pemain yang tak lagi berseragam Laskar Sape Kerrab.

Mereka adalah, Kwabena Appiah, Esteban Viscarra, Otavio Dutra, Fadilah Nur Rahman, Reva Adi, Abanda Rahman, Hasim Kipuw, Rendy Oscario.

Juga, Fakrurrazi Quba, Mizwar Saputra, Kadek Raditya, Zulfiandi, Taufik Hidayat, Irwanto Bajo, Viery Doni, dan Rifaldi Bawuo.

Sementara, pemain musim lalu yang diamankan kontraknya sebanyak 18 pemain, ditambah 3 pemain baru, total ada 21 pemain. Jumlah ini belum menyamai skuad Madura United musim 2022-2023. Musim lalu, Madura United mendaftarkan 27 pemain.

Itu artinya, jika musim ini Madura United ingin menyamai jumlah pemain musim lalu atau bahkan melebihi, maka akan ada beberapa pemain baru datang dan berpotensi dikenalkan saat latihan perdana dalam waktu dekat. Hm… Jadi penasaran!.

Ya, Madura United telah mengumumkan akan menggelar latihan perdana pada 23 Mei mendatang. Awalnya, latihan perdana ini akan digelar 15 Mei, namun batal karena beberapa alasan.

“Klub memutuskan menunda latihan ke tanggal 23 Mei 2023,” kata Manajer Madura United FC, Umar Wachdin.

Kata, Umar, latihan perdana Madura United menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 bakal digelar di Madura United Trainig Ground (MUTG) Pamekasan. Latihan pertama ini, menurutnya, akan diisi 88 persen pemain baru dan lama.

“Tim sudah terisi 88 persen dengan rincian 54 persen pemain lama, dan 28 persen pemain muda. dan akan berkumpul
pada latihan perdana,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article