24.2 C
Madura
Minggu, Mei 19, 2024

Wabup Sampang Temukan ASN Bolos Demi Menghadiri Hajatan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) ditemukan bolos tidak berada di ruangannya saat inspeksi mendadak dilakukan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Senin (19/12/2022) siang.

Sidak dilakukan di kantor Kecamatan Torjun.
Alhasil, Haji AB sapaan akrab Wabup Sampang tampak emosi lantaran ASN bolos tidak masuk kantor demi menghadiri hajatan lamaran pernikahan.

Oknum tersebut bernama Haris menjabat sebagai Kasi Kepegawaian Kecamatan Torjun.

Geram mendapati ASN bolos kerja tanpa ada ijin, Ia pun meminta menghubungi yang bersangkutan melalui sambungan telepone.

“Masih nganter lamaran pak, tidak masuk kantor,” ucap Haris menjawab pertanyaan Haji AB saat menanyakan alasan bolos kerja.

Lantas Haji AB pun memarahi Haris karena dinilai lalai meninggalkan kewajibannya sebagai pejabat pelayanan publik.

“Disini tugas sampean dan kewajiban sampean masuk kantor, bukan nganter lamaran, paling tidak harus ijin lah,” kata Wakil Bupati Sampang.

“Saya tidak tahu menahu alasan lain ataupun yang kemarin, tahunya sekarang, disini gak ada yang tahu alasan apa bolosnya begitu ditanya bingung semua disini, Pak Haris tidak ada,” imbuhnya.

Orang nomer dua di lingkungan Pemkab Sampang itu menyarankan pejabat tersebut supaya memperbaiki kinerja dan tingkat kedisiplinan.

“Tolong lah diperbaiki, jam dinding disini juga mati makanya banyak yang tidak tahu waktu, jadi tolong pak kita ini bagian pelayanan,” tuturnya.

Menurut Haji AB, sidak tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kedisiplinan ASN di kantor pelayanan Torjun dalam mematuhi aturan jam kerja sesuai yang telah ditetapkan. Terutama, di siang hari setelah apel pagi masuk jam kantor.

Hasil sidak tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja ASN.

“Hasil sidak akan ditindanjuti Inspektorat dan BKPSDM,” tegas H Abdullah Hidayat.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article