Minggu, Januari 29, 2023

Kecamatan Karang Penang Bakal Punya Lapangan Sepak Bola yang Keren, Ini Janji Aliyadi Mustofa

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa, berjanji akan membangun fasilitas dan sarana pendukung sepak bola di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang. Hal itu disampaikan Aliyadi dihadapan ribuan pecinta sepak bola saat menghadiri final Putra Kades Cup 2022, Minggu (27/12/2022).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berencana akan membangun sarana olahraga, khususnya sepak bola di lapangan Resatama, Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Sebab, sejauh ini, lapangan tersebut seringkali ditempati event-event olahraga, khususnya sepak bola, kendati fasilitas dan sarana olahraga yang dimiliki masih jauh dari kata layak.

Menurutnya, pembangunan fasilitas olaharaga sebagai salah satu upaya dirinya untuk ikut berperan meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Timur, khususnya di Madura.

“Saya minta kepada Kepala Desa Blu’uran untuk menyiapkan tanah lapangan (Resatama Blu’uran, red) ini dan akan saya bangun fasilitasnya,” kata Aliyadi.

Pria yang masuk dalam bursa calon pemimpin Jawa Timur itu menilai, olahraga tidak hanya untuk menigkatkan prestasi generasi muda di daerah, melainkan juga menjadi salah satu sarana silaturahim antar sesama.

“Event olahraga di daerah perlu dikembangkan sebagai ajang silaturahim dan mencari bibit berprestasi di dunia olahraga,” pintanya.

Senada dengan Aliyadi, Kepala Desa Blu’uran Moh Faruk, menilai kesuksesan suatu daerah meraih prestasi di bidang olahraga harus mendapat dukungan penuh dari sarana olahraganya.

Khusus lapangan Resatama Blu’uran, pihaknya mengaku sudah sering menggelar event tahunan dengan skala Madura. Bahkan, pada gelaran Putra Kades Cup 2022 ini, ada sebanyak 32 klub sepak bola dari empat kabupaten di Madura yang ikut berkompetisi.

Dirinya menyambut baik rencana Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa, untuk membangun fasilitas dan sarana olahraga di desanya.

Apalagi, Aliyadi selama ini selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif di kalangan generasi muda, termasuk menjadi salah satu sponsor yang mendukung suksesnya Putra Kades Cup 2022 bersama AMB Foundation.

“Sarana dan fasilitas olahraga yang mumpuni sangat penting di setiap daerah, semoga rencana pembangunan fasilitas ini segera terwujud,” harapnya.(*)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article