Selasa, September 27, 2022

Jadi Tokoh Penggerak Koperasi, Bupati Pamekasan Sabet Penghargaan Dekopin

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyabet penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), sebagai salah satu tokoh penggerak koperasi terbaik di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Mas Tamam, sapaan akrabnya, di Prime Plaza Hotel Sanur Bali, Kamis (14/7/2022).

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ke 75.

Bupati Baddrut Tamam selama ini memang getol mengkampanyekan kebangkitan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui beberapa terobosan program untuk para pelaku usaha. Salah satu programnya adalah pinjaman lunak dengan bunga hanya nol persen.

Pemkab Pamekasan mengalokasikan dana mencapai hingga Rp 15 miliar untuk pinjaman lunak, masyarakat yang telah mengikuti program wirausaha baru (WUB) diberikan bantuan modal dengan bunga nol persen, tentu bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara pinjaman untuk pelaku usaha lain, termasuk koperasi bunga pinjamannya hanya 6 persen, serta program lain yang mendorong pertumbuhan usaha dan koperasi di Pamekasan.

Penghargaan dari Dekopin tersebut diberikan kepada tokoh yang dianggap berhasil menggerakkan koperasi dan perekomian masyarakat secara umum melalui terobosannya yang out off the box. Bupati Pamekasan akhirnya terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Pamekasan, kami bekerja untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui beberapa program yang kami lakukan,” ujar Bupati Pamekasan usai menerima penghargaan.

Dia berharap, penghargaan itu menjadi motivasi bagi pegiat koperasi dan pegiat usaha secara umum agar usahanya berdampak positif terhadap masyarakat sekitar. Sehingga ekonomi masyarakat di daerahnya berkembang dan merata dari bawah berkeadilan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, utamanya organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja keras meningkatkan ekonomi masyarakat. Program yang kami rancang tentu membutuhkan partisipasi masyarakat demi Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjhuge,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article