Minggu, Agustus 14, 2022

Puluhan Jembatan dan Jalan di Sampang Rusak Akibat Bencana Alam

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Sebanyak 37 jembatan dan jalan di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalami rusak parah akibat bencana alam.

Untuk itu, pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang mengusulkan ke BNPB untuk dilakukan perbaikan secara prioritas.

Kepala BPBD Sampang Asroni mengatakan, tahun ini pihaknya mengusulkan 37 titik jembatan dan jalan yang mengalami kerusakan parah. Namun belum diketahui pasti kapan perbaikan dilakukan setelah usulan tersebut dilayangkan.

Asroni juga menerangkan, dari puluhan titik itu ada 2 titik lokasi menjadi sangat prioritas untuk segera diperbaiki mengingat faktor bahaya dan jalur penghubung antar desa.

“Dua titik lokasi yang sangat prioritas yaitu jembatan di Desa Somber Kecamatan Tambelangan dan Desa Daleman Kecamatan Kedungdung, ini yang harus segera diperbaiki,” ucap Asroni, Senin (13/6/2022).

Ia menuturkan, sampai saat ini BPBD masih berkoordinasi dengan BNPB terkait kelanjutan dan kepastian hal itu.

“Semua masih proses tunggu saja karena banyak hal yang dibutuhkan seperti kelengkapan dokumen dan lainnya,” tutur dia.

Asroni menerangkan, rusaknya jembatan dan jalan akibat bencana alam tidak diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang dikarenakan anggaran terbatas. Oleh sebab itu, usulan tersebut dilayangkan ke BNPB.

“Tetapi tidak menjamin usulan jembatan dan jalan rusak akibat bencana alam diakomodir 100 % disetujui,” tandasnya. (Ryn/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article