Minggu, Oktober 2, 2022

Bikin Dokumen Kependudukan di Pamekasan Nggak Ribet Lagi, LANTOR Solusinya

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Kerap mengeluhkan pembuatan dokumen kependudukan yang amat ribet. Karena harus antre dan semacamnya. Kini, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, punya solusinya.

Melalui Program LANTOR (Layanan Ta’ Usa Toron Dheri Motor) yang diluncurkan oleh Bupati Baddrut Tamam belum lama ini, Anda tidak perlu lagi ribet dalam mengurus dan membuat dokumen kependudukan seperti KTP, KK, dan dokumen lainnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengatakan, manfaat program LANTOR ini, masyarakat yang hendak membuat dokumen kependudukan tidak perlu turun dari mobil dan motor. Karena sudah ada petugas yang menunggu.

“Jadi cuma tinggal menyetorkan berkas dan dokumen kepada petugas,” katanya kepada media di Pamekasan, Senin (25/4/2022).

Dijelaskan, pemohon yang sudah menyetor berkas ke petugas disarankan menunggu sebentar. Menurutnya, program LANTOR, melayani pembuatan KTP, KK, dan Akta Kelahiran yang rusak dan hilang.

“Langsung jadi KTP dan KK yang baru,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.

Kemudahan lain dari program LANTOR ini, pemohon tidak perlu membawa surat pengantar RT/RW. Jika KTP rusak, KTP-nya yang dibawa. Namun, khusus dokumen yang hilang, cukup membawa surat keterangan hilang dari Kepolisian.

“Jadi dengan program ini, kita ngurus surat kependudukan simple, tidak banyak persyaratan,” tutur Mas Tamam.

Menurut Mas Tamam, program LANTOR bisa Anda kunjungi langsung di Mall Pelayanan Publik, Islamic Center Pamekasan, yang berlokasi di Jalan Panglegur.

Mas Tamam mengapresiasi program inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat ini, karena dinilai relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, yang serba digital.

“Pelayanan publik terhadap masyarakat di era digital ini perlu kiranya terus dilakukan seiring adanya pembaharuan inovasi dan terobosan baru,” ucapnya.

Mas Tamam berharap, program LANTOR betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gerbang Salam. Utamanya, masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan.

“Tujuannya, untuk mempercepat pembangunan SDA dan SDM, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan secara stabil dan cepat,” tandas Mas Tamam. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article