Selasa, September 27, 2022

4 Prioritas Program Pembangunan Sampang 2023 saat Musrenbang RKPD

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Sampang tahun 2023 melalui Musrenbang melahirkan empat prioritas program pembangunan sesuai arah kebijakan umum dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang (RPJMP).

Empat program yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2023 dibawah kepemimpinan Bupati Sampang H Slamet Junaidi meliputi, pemantapan pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor unggulan dan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Kedua, peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, kesehatan, serta sarana dan prasarana dasar,” ucap Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat paparan Musrenbang RKPD 2023 di Pendopo Trunojoyo, Rabu (16/3/2022).

Kemudian, program prioritas ketiga yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik melalui percepatan reformasi birokrasi dan inovasi daerah.
Keempat, menjaga harmonisasi kehidupan sosial masyarakat.

Slamet Junaidi mengatakan, empat program prioritas ini setelah dilakukannya Musrenbang di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang atas usulan-usulan yang masuk dan ditelaah oleh pemerintah daerah.

Untuk itu, tema yang diusung dalam pembangunan tahun 2023 tentang peningkatan dan pemerataan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia guna mendukung daya saing daerah menuju Sampang Hebat Bermartabat.

“Jadi, fokus kami tahun 2023 pembangunan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata dia.

Target Indikator Kinerja Utama (IKU) di Tahun 2023 yakni di bidang SDM ialah IPM di angka 66,72 persen dan angka kemiskinan 19,42 persen, bidang pertumbuhan ekonomi di angka 3-5 persen. Lalu, di bidang sarana prasarana dan lingkungan hidup tentang Indeks Kualitas Layanan Infrastruktur 7,73 persen, dan bidang tata kelola Indeks Reformasi Birokrasi 64,01 persen, harmonisasi Indeks Toleransi 3,79 persen.

“Tahun ini kita memulai pembangunan Jalan Lingkar Selatan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah sekaligus diharapkan bisa menjadi urat nadi baru perekonomian di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan Musrenbang RKPD 2023 dihadiri Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Fadol, Forkopimda, Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article