Aliyadi Mustofa: Perkuat Komitmen untuk NKRI

Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa membahas soal komitmen Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI saat menjadi pembicara pada Seminar Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura, Minggu (28/11/2021).

Seminar Wawasan Kebangsaan tersebut mengusung tema “Mengukuhkan Kebhinnekaan dalam Bingkai NKRI”.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan keanekaragaman budaya, agama, dan ratusan suku bangsa yang berbeda-beda. Seluruhnya, mampu menyatu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, keberagaman tersebut berpotensi menimbulkan konflik yang mampu memecah bangsa. Untuk itu, Aliyadi mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen menjaga Indonesia dari rongrongan kelompok radikal yang mengganggu keutuhan Pancasila dan NKRI.

“Harus ada komitmen kebhinnekaan dan komitmen NKRI yang kuat bahwa kita betul-betul mencintai Indonesia,” kata Aliyadi Mustofa.

Aliyadi Mustofa berharap, warga negara Indonesia, khususnya kader NU dan PKB semakin solid untuk menjaga keutuhan NKRI.

Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar di Aula Lembaga Pendidikan di Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, Sampang, diikuti sekitar 100 peserta.

Sekitar 100 peserta itu meliputi anggota MWC NU Ketapang 15 orang, 30 peserta dari Yayasan Alhasani, dan peserta dari Kecamatan Karang Penang 10 orang. Sisanya simpatisan AMB dari Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. (Zainol/Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here