Sehari 40 Gerai Vaksinasi Tersedia, Angkanya Belum Naik Signifikan

Vaksinasi yang digelar anggota TNI terhadap Siswa dan Siswi di Pondok Pesantren Alfalah Sumber Gayam, Kadur. Foto : Ist / MM
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Setidaknya ada 40 titik gerai vaksinasi di Kabupaten Pamekasan yang melayani warga yang ingin disuntik Vaksin COVID-19. 40 titik tersebut tersebar di 13 Kecamatan. Tetapi hingga kini angka Vaksinasi di Kabupaten Pamekasan masih 27,52%.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Ahmad Marsuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Nanang Suyanto mengatakan, hari ini (Kamis, 18/11/2021) ada 40 titik gerai vaksin yang melayani warga yang ingin melakukan vaksinasi.

“Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga siang,” katanya, Kamis (18/11/2021) pagi, melalui sambungan telepon.

Dikatakan, bagi warga yang ingin mengikuti Vaksinasi cukup membawa KTP/KK dan nomor HP yang aktif. Sementara untuk usai dibatasi 12 tahun ke atas.

40 gerai vaksinasi tersebut yakni di Pasar Sore Baru, Arek Lancor, Mall Pelayanan Terpadu, Vaksinasi Mobile Pasar.

Untuk Kecamatan Pamekasan yakni di Puskesmas Teja, Puskesmas Kowel, Kelurahan Parteker, Kelurahan Bettet.

Kecamatan Tlanakan yakni di Dusun Utara, Desa Tlesah, Dusun Selatan Desa Tlesah, Balai Desa Ambat, Balai Desa Kramat dan RSUD Smart.

Kecamatan Pademawu di Puskesmas Sopaah, Balai Desa Lemper. Kecamatan Palengaan yakni di Puskesmas Larangan Badung, Puskesmas Palengaan, Balai Desa Kacok, Balai Desa Rekkerek.

Kecamatan Larangan yakni di Puskesmas Larangan dan Puskesmas Talang. Kecamatan Galis di Balai Desa Ponteh. Kecamatan Proppo di Puskesmas Proppo dan Puskesmas Panaguan. Kecamatan Pasean di balai Desa Sotabar.

Kecamatan Waru yakni di Kantor Kecamatan Waru, RSUD Waru, Puskesmas Waru, Puskesmas Tampojung Pregi, depan Bank Sumekar Waru, Kediaman Bapak Holik, Dusun Guluan, Tampojung Tengah.

Kecamatan Batumarmar yakni di Pos Vaksin Batumarmar, Puskesmas Batumarmar, vaksin door to door mobile. Kecamatan Kadur di Puskesmas Kadur. Kecamatan Pakong yakni di Puskesmas Pakong dan Kecamatan Pegantenan yakni di Puskesmas Pegantenan, Puskesmas Bulangan Haji, Pos Vaksin Mobile keliling Desa Tebul Barat.

Gerai vaksinasi ini bisa bertambah dalam setiap harinya, sebab Dinkes Pamekasan terus bekerja sama dengan TNI-Polri. Kedua institusi negara ini terus menggelar vaksinasi di berbagai tempat.

Seperti vaksinasi yang digelar oleh anggota TNI dari Posramil 0826-12 Kadur yang mendatangi sekolah pada Rabu (17/112021) kemarin. Siswa dan siswi Ponpes Al-Falah Sumber Gayam bahkan warga di sekitar dan masyarakat umum ikut dalam vaksinasi yang ditempatkan di Kampus Stifa Alfalah ini. Sedikitnya 599 orang disuntik Vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan lancar, walaupun masyarakat harus mengantri lama, karena memang jumlah warga yang datang sangat banyak,” kata Pelda Suaidi Danposramil 0826-12 Kadur yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi seperti itu, kata dia, akan terus digelar agar angka vaksinasi di Kabupaten Pamekasan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Serbuan vaksinasi akan terus di laksanakan untuk dapat membentuk herd immunity pada masyarakat. Kegiatan vaksinasi juga kita lakukan secara door to door, untuk memberikan pelayanan warga terutama kepada Lansia,” pungkasnya.(Arif/Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here