Di Hadapan Mas Tamam, Khofifah Puji Produk UMKM Pamekasan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, saat mendatangi sejumlah stand UMKM. Foto : Arif /MM
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi stand UMKM yang digelar dalam rangka penyelenggaraan MTQ XXIX di Kabupaten Pamekasan 2021. Lokasi stand UMKM ini berada di eks Rumah Sakit jalan kesehatan, Pamekasan. Rabu (03/11/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Khofifah di Dampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan sejumlah pejabat lainnya mengunjungi sejumlah stand UMKM dan melihat produk yang dipamerkan.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini memuji kualitas produk UMKM yang dipamerkan di stand tersebut.”Bagus sekali, ini perlu terus ditingkatkan produksinya,” katanya di hadapan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Selain itu, Khofifah juga memuji Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang dalam pelaksanaan MTQ kali ini juga memberikan penguatan dan pengayaan program, termasuk pameran UMKM.

“MTQ ini diberi pengayaan dan penguatan oleh Pemkab Pamekasan menjadi bagian yang sangat penting. Jadi Backbone ekonomi Jawa Timur, 57,25 % adalah UMKM,” katanya dalam pidatonya.

Mantan Menteri Sosial ini juga mengungkapkan rasa optimismenya terhadap kebangkitan ekonomi Jawa Timur dengan kualitas UMKM yang ada. Bahkan ia merujuk pernyataan Jack Ma bahwa 80% ekonomi dunia di tahun 2030 akan sangat banyak dipengaruhi oleh UMKM.

Menanggapi hal itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkometmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas dan kemajuan UMKM di Kabupaten Pamekasan.

Apalagi, saat ini pemerintah Kabupaten Pamekasan mempunyai program unggulan, yakni menciptakan 10 ribu penguasa baru dengan program WUB.(Arf/Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here