25.6 C
Madura
Rabu, Juni 19, 2024

Jadi Tuan Rumah, Atribut MTQ Mulai Padati Jalanan Pamekasan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.


Pamekasan, (Media Madura) – Atribut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Jawa Timur mulai memadati seluruh penjuru jalanan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (28/10/2021).


Berdasarkan pantauan mediamadura.com, atribut dari berbagai ukuran mulai dipasang di berbagai jalan protokol. Di antaranya, Jalan Trunojoyo, Jalan Joko Tole, Jalan Kabupaten hingga bundaran Monumen Arek Lancor penuh dengan atribut MTQ.


Boby, salah satu mahasiswa di Kabupaten Pamekasan mengaku bangga tanah kelahirannya terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-XXIX tingkat Jawa Timur.


“Pastinya bangga, ini ajang bergengsi. Apalagi tingkat Jawa Timur dan baru pertama kali digelar di tanah kelahiran saya, Pamekasan. Sangat bersyukur,” katanya kepada mediamadura.com, Kamis (28/10/2021).


Ia berharap, Pamekasan tidak hanya menjadi tuan rumah, tetapi bisa melahirkan juara MTQ. “Karena itu pasti menjadi kebanggaan tersendiri untuk warga Pamekasan pada umumnya,” ujarnya.


Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menargetkan empat poin sukses pada ajang tersebut, meliputi sukses pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019, sukses meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, serta target akhir Pamekasan sebagai juara umum.

“Sukses pelaksanaan ini adalah berjalan lancar tanpa kendala apapun, dengan target akhir Pamekasan meraih prestasi sempurna. Sukses penerapan prokes bagi para kafilah, baik saat tiba di Pamekasan, ataupun masuk ke area MTQ,” kata Mas Tamam sapaan akrabnya.

Target lainnya berupa peningkatan sektor ekonomi dan membangun atmosfer Qur’ani di wilayah setempat. 

“Sukses ekonomi itu semua produk-produk dan potensi kita, baik WUB atau UMKM akan dipamerkan. Termasuk sukses membangun atmosfer nilai-nilai qur’ani korelasinya dengan beasiswa santri,” pungkasnya.

Reporter: Zainol /Editor: Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article