3 Tahun Kepemimpinan Bupati, Infrastruktur di Pamekasan Banyak Peningkatan

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail (foto: @rabaddruttamam)
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Infrastruktur di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ada peningkatan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam.

Dikatakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Ismail, pembangunan infrastruktur di Bumi Gerbang Salam mengalami peningkatan secara signifikan.

“Infrastruktur ada peningkatan terutama di akses-akses jalan penghubung, artinya dalam tiga tahun ini kita melihat banyak jalan penghubung atau ruas jalan mengalami perubahan,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Menurut Ismail, dengan infrastruktur yang bagus maka sangat menunjang terhadap roda perekonomian masyarakat kecil. Artinya, masyarakat yang mempunyai aktivitas perekonomian semakin lancar.

“Saat ini, pelaku ekonomi yang biasa menggunakan infrastruktur jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya adalah masyarakat, salah satunya aktivifas pertanian baik produksi atau pemasaran,” tambahnya.

Saat ini, ujar Ismail, pembangunan infrastruktur di Pamekasan masih berjalan. Ia meminta di sisa kepemimpinan Mas Tamam sapaan akrabnya Baddrut Tamam lebih memprioritaskan jalan poros antar desa atau kecamatan sehingga penunjang perekonomian masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail dan Bupati Paemkasan, Baddrut Tamam dalam Virtual Meeting Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pamekasan Tahun 2021 (foto Instagram: @rabaddruttamam)

“Tinggal nanti kita lihat di RPJMD namun saat ini masih on the track, disisa kepemimpinan ini tinggal harus menyelesaikan jalan poros yang ada di desa,” tutup Bang Mail sapaan akrab Ismail.

Selama tiga tahun capaian pembangunan infrastruktur di Bumi Gerbang Salam sudah melampaui dari rencana awal Berdasar Rencana Strategis (Rentra) Pembangunan Jalan Kabupaten Pamekasan Tahun 2018-2023, yaitu hingga akhir masa jabatan Bupati-Wabup Pamekasan yang ditarget 80 persen.

Pembangunan infrastruktur yang sudah terealisasi dengan jenis Peningkatan Jalan tahun 2019 sepanjang 12.770 meter, tahun 2020 sepanjang 44.145 meter, dan tahun 2021 sepanjang 39.320 meter. Segingga totalnya mencapai 56.915 meter.

Sedangkan Peningkatan Jembatan pada tahun 2019 panjangnya 271 meter, tahun 2020 panjangnya 172, dan tahun 2021 panjangnya 220 meter. Totalnya menjadi 443 meter. Untuk Pemeliharaan Rutin Jalan sendiri sudah memperbaiki sejauh 10.801 meter yakni pada tahun 2019 sejauh 4.347 meter, tahun 2020 sepanjang 6.454 meter, dan tahun 2021 sepanjang 11.300 meter.

Penulis: Ahmad Rifqi/Editor: Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here