28.8 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Program Jatim Puspa Sasar 9 Desa di Sampang

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Chalilurrahman mengatakan, sebanyak 9 dari 180 desa di Sampang mendapatkan program Jatim Puspa dari Pemprov Jawa Timur.

Setiap desa yang menerima bantuan itu kurang lebih sekitar 27 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan dana tersebut dibelanjakan dalam bentuk barang sesuai permintaan KPM. Besarannya senilai Rp 2,5 juta per KPM.

“Program dana bantuan masuk ke rekening desa itu difokuskan untuk peningkatan KPM dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ucap Chalilurrahman, Senin (6/9/2021).

Chalilurrahman menjelaskan, data penerima program Jatim Puspa murni dari Pemprov Jawa Timur. Saat ini bantuan tersebut sudah masuk ke rekening 9 desa penerima, namun belum terealisasi.

“Kemungkinan dalam waktu dekat bulan ini sudah terealisasi, karena nanti DPMD akan diundang meninjau langsung realisasi program Jatim Puspa sebagai bentuk pertanggungjawaban ke Pemprov Jatim,” ungkapnya.

Dia menambahkan, program Jatim Puspa sudah ada tim pendamping desa dan kecamatan di masing-masing desa. (Ryan/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article