Mengenal Aulia Sabrina, Anak Yatim Divonis Kanker Getah Bening

    Keluarga Aulia Sabrina bersama Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Abdullah Hidayat didampingi Ketua Karang Taruna Moh Jakfar di Pendopo Trunojoyo, Selasa (27/7/2021).
    Advertisement

    Sampang, (Media Madura) – Wajah sumringah terpancar dari wanita yang lahir 17 tahun lalu, Aulia Sabrina. Mahasiswi di Akademi Kebidanan (Akbid) Graha Husada Sampang itu kini kembali beraktivitas seperti anak seusianya.

    Ia sempat terbaring lemas karena divonis penyakit kanker getah bening stadium 4 (IV) sejak April 2021 lalu.

    Pihak keluarga Sasa, sapaan Aulia Sabrina, sudah merasakan putus asa dan cemas melihat kondisi anaknya.

    Uang yang harus dikeluarkan untuk biaya operasi Sasa terbilang cukup mahal. Maklum, ia terlahir sebagai anak yatim dari keluarga kurang mampu.

    Ayah yang dicintainya telah pergi menghadap sang Ilahi sejak dia lahir. Sasa kini hanya tinggal bersama ibunya, Ifa Handayani.

    Singkat cerita, keluarga Sasa mendapat uluran tangan dari Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Ia dibantu seluruh biaya operasi di RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

    Ibunda Sasa, Ifa Handayani menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Sampang. Berkat doa dan dukungan tangan dingin dari semua pihak yang membantu demi kesembuhan Sasa.

    “Alhamdulillah, seluruh biaya operasi anak saya di rumah sakit dibantu Pak Bupati, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak,” ucap Ifa Handayani meneteskan air mata dihadapan Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam pertemuannya di Pendopo Trunojoyo, Selasa (27/7/2021).

    Ifa menceritakan, selama proses operasi dan penyembuhan anaknya, dirinya mendapat fasilitas rumah singgah di Surabaya. Hal ini juga sangat membantu pihak keluarga yang mendampingi Sasa saat berada disana.

    “Ini semua berkat dukungan pemerintah daerah sampai anak saya bisa kembali beraktivitas normal ditengah proses pemulihan pasca operasi,” tuturnya.

    Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih atas support dari teman-teman kampus Sasa yang memberikan donasi saat proses penyembuhan.

    Terlebih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh Jakfar yang telah memfasilitasi untuk bertemu dengan Bupati Sampang. Berkat semua bantuan tersebut kini Sasa akan kembali bersemangat dan terus belajar untuk menggapai cita-cita.

    Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi menuturkan, dirinya akan terus mendoakan Sasa dan keluarga agar sehat dan sukses menuju langkah masa depan. Ia mengaku bersyukur karena proses operasi sejak awal hingga saat ini berjalan lancar.

    “Kami hanya bisa berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, alhamdulillah adik Sasa diberikan kesembuhan, semoga bisa meraih cita-citanya kembali,” ungkap Slamet Junaidi.

    Kata Slamet Junaidi, dalam pemerintahannya menekankan seluruh pejabat agar memposisikan sebagai pelayan masyarakat.

    “Tentu masih banyak masyarakat yang membutuhkan, kami akan terus menyisir itu,” tandasnya.(Ryan/Arf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here