Sidak Komisi IV DPRD Pamekasan, Pastikan Bansos Tersalurkan

Sidak Komisi IV DPRD Pamekasan
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi VI DPRD Kabupaten Pamekasan melakukan sidak ke dinas sosial untuk memastikan bantuan sosial, baik PKH maupun BST tersalurkan kepada keluarga peneruma manfaat (PKM) dan tepat waktu.

Wakil ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Khairul Umam mengatakan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan di tengah PPKM darurat, sehingga pihaknya turun untuk mematikan Bansos bisa tersalurkan dengan baik dan sesuai dengan data.

“Kami (Komisi IV) melakukan sidak ini untuk memastikan semua bantuan sosial kepada kemasyarat tersalurkan, baik bansos tingkat pusat dan Provinsi tersalurkan kepada penerima sesuai data yang ada,” katanya.

Selain itu, kata politikus PKB ini, pihaknya juga ingin memastikan kesiapan dan kesungguhan Pemkab Pamekasan dalam rangka dampak sosial akibat COVID-19.

“Dinsos ini juga bagian dari pemulihan psikologi publik, sehingga kami ingin memastikan semua berjalan sebagaimana mestinya. Mari semua pihak bekerja bersama sehingga masyarakat akan tenang,” harapnya.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya juga melakukan sidak ke sejumlah fasilitas kesehatan, baik ke rumah sakit swasta maupun rumah sakit milik pemerintah, hal itu dilakukan untuk memastikan dan menindak lanjuti setiap aduan dari masyarakat terkait permasalahan yang timbul, mulai pelayanan hingga fasilitas.

Sementara itu, Kadinsos Pamekasan Moh Tarsun mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendistribusia bansos, baik PKH maupun BDT.

Dijelaskan, bansos tersebut yakni untuk PKH sebanyak 55.395 KPM dan untuk BST sebanyak 22215 KPM. Total 77610. “Masing-masing penerima akan mendapatkan 10 kilogram beras,” katanya.

Dikatakan Tarsun, target pendistribusian akan selesai pada tanggal 31 Juli berdasarkan surat dari kementerian. Dan penerima sudah sesuai dengan data yang ada. Bahkan pihaknya terus mendorong agar pendistribusian bantuan bisa segera selesai.

“Saya berharap agar semua pihak, baik penyedia yakni Bulog, transportasi dari PT DNR, para Camat, Lurah dan Kepala desa, pendamping PKH, bersama-sama dan bersinergi dalam pendistribusian bantuan ini agar tepat waktu,” pintanya.

Tarsun juga berharap agar bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat Pamekasan yang terdampak PPkM darurat dan PPKM level 4. “Semoga pandemi segera berakhir dan situasi kembali normal” harapnya.(Ist/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here