Bantuan Sosial Mulai Disalurkan ke 77 Ribu Penerima di Pamekasan

Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Moh Tarsun
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan mulai menyalurkan Bantuan baik program keluarga harapan (PKH) serta PKH plus dan bantuan sosial tunai (BST) kepada 77 ribu keluarga penerim manfaat (KPM).

Penyerahan dimulai dengan simbolik yang digelara di Pendopo Agung Ronggosukowati, dan dilanjutkan penyerahan ke seluruh penerima.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Kadinsos Moh Tarsun mengatakan rincian bantuan yang sedang disalurkan yakni untuk PKH sebanyak 55.395 KPM dan untuk BST sebanyak 22215 KPM. Total 77610. “Masing-masing penerima akan mendapatkan 10 kilogram beras,” katanya.

Dikatakan Tarsun, target pendistribusian akan selesai pada tanggal 31 Juli berdasarkan surat dari kementerian. Sehingga pihaknya akan mempercepat pendistribusian bantuan tersebut.

“Saya berharap agar semua pihak, baik penyedia yakni Bulog, transportasi dari PT DNR, para Camat, Lurah dan Kepala desa, pendamping PKH, bersama-sama dan bersinergi dalam pendistribusian bantuan ini agar tepat waktu,” pintanya.

Tarsun juga berharap agar bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat Pamekasan yang terdampak PPkM darurat dan PPKM level 4. “Semoga pandemi segera berakhir dan situasi kembali normal” harapbya.(Ist/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here