Ini Alasan Pelatih Madura United Rekrut Rafael Silva

Rafael Silva sudah bergabung ke dalam latihan Madura United, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (14/6/2021).
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United melakukan perubahan pemain menjelang bergulirnya Liga 1 2021. Salah satunya, dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Teranyar, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut sukses mendaratkan pemain asal Brasil, Rafael Silva.

Bahkan, mantan pemain Barito Putera tersebut terlihat sudah bergabung mengikuti latihan bersama di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (14/6/2021) kemarin.

Palatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan alasan merekrut Rafael Silva ke dalam timnya.

“Rafael Silva memang menjadi bagian dari perubahan yang kita lakukan pasca kita melakukan evaluasi setelah kita mengikuti Piala Menpora,” kata RD sapaan akrabnya.

Kahadiran Rafael Silva, menurut RD, sudah dinilai melengkapi skuad besutannya. Terutama di lini depan. Menariknya, Rafael Silva bisa bermain di posisi yang berbeda. Selain sebagai striker, juga bisa mengisi sayap kiri.

“Di lini depan kita kehilangan beberapa pemain. Rafael Silva juga punya posisi yang berbeda, dia sebagai striker bisa, tapi dia lebih kuat berada di posisi sayap kiri,” ujarnya.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa kembali segera beradaptasi. Karena saya rasa tidak terlalu butuh waktu lama mengingat Rafael Silva pernah bermain untuk Barito Putera musim 2018-2019,” imbuh RD.

Rafael Silva sendiri bertekad membawa Madura United berprestasi pada musim ini. Rafael Silva mengaku senang bisa bergabung dengan klub sebesar Madura United.

Berterima kasih kepada keluarga besar Madura United, berterimakasih kepada semua orang yang bisa membantu saya masuk tim Madura (United). Saya bertekad ingin membawa Madura untuk lebih berprestasi, lebih dari segalanya,” pungkas Rafael Silva.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.