Hindari Penyekatan, Pengendara Ini Akhirnya Divaksin

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Sejumlah pengendara motor mencoba menghindari penyekatan yang digelar Kepolisian Polres Sampang bersama Dinas Kesehatan. Penyekatan ini berlangsung di depan SPBU Jalan Raya Panyepen, Kecamatan Jrengik, Selasa (8/6/2021) sore.

Pengendara roda dua beralasan hendak mengisi bahan bakar demi menghindari penyekatan. Tak mau diakali, petugas akhirnya menghentikan kendaraan untuk diperiksa dan wajib mengikuti tes swab antigen ditempat.

Tak hanya itu, pengendara inipun memberanikan diri untuk disuntik vaksin. Atas keberanian tersebut disambut baik oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828 Armed Mulya Yasir Kalsum, serta Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi saat berada dilokasi penyekatan.

“Penyekatan ini tak lain demi keselamatan bersama ditengah melonjaknya kasus COVID-19 yang terjadi di daerah tetangga, maka itu jangan bepergian jauh bila tidak berkepentingan, jika terpaksa wajib menyertakan surat keterangan antigen,” kata Abdul Hafidz saat memimpin penyekatan di Jalan Raya Panyepen.

Dua pemuda terjaring kegiatan penyekatan di Jalan Raya Panyepen Jrengik dilakukan tes swab antigen dan suntik vaksin, Selasa (8/6/2021) pukul 17.00 WIB. (Ryan/MM).

Dirinya mengapresiasi para pengendara yang mendukung penuh kegiatan penyekatan dalam tujuan bersama guna memutus penyebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

“Ini bisa menginspirasi pemuda lainnya agar tidak takut dilakukan swab antigen dan divaksin,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, satu per satu pengemudi mobil maupun sepeda motor yang melintas dari arah Bangkalan-Surabaya dan sebaliknya tak luput dari pemeriksaan termasuk kendaraan bus yang membawa puluhan penumpang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi menuturkan, hasil tes swab antigen dibantu petugas medis dan Urkes Polres Sampang menunjukkan non reaktif.

“Kegiatan sore hari ini tak hanya tes swab melainkan vaksin dilokasi penyekatan, alhamdulillah tadi hasilnya semua non reaktif dan kita akan terus dilakukan sampai ada perkembangan selanjutnya,” tutur Agus.(Ryan/Arf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.