Angka Positif COVID-19 Harian Nihil, Warga Tetap Diminta Waspada

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Angka positif COVID-19 harian di Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur dalam seminggu terakhir nihil, tetapi satgas COVID-19 Pamekasan dari unsur pimpinan DPRD setempat meminta agar masyarakat tetap waspada.

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman mengatakan, angka positif COVID-19 harian di Kabupaten Pamekasan dalam beberapa hari terakhi ini memang nihil tetapi bukan berarti pandemi sudah berakhir.

“Jadi kami meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan yang 5 M itu,” katanya kepada media madura. Rabu (02/06/2021) pagi.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjabarkan, prokes yang 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dikatakan, sebagai bagian dari satgas COVID-19, pihaknya tetap tanpa lelah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Apalagi, kata dia, tidak sedikit anggaran negara, baik dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Pamekasan yang diperuntukkan untuk menanganan COVID-19 ini.

“Jadi masyarakat harus tetap mawas diri, menjaga kesehatannya. Apalagi anggaran sudah banyak untuk penanganan COVID-19 ini. Dengan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan itu sudah membantu pemerintah,” ajaknya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Achmad Marsuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nanang Suyanto mengatakan pihaknya hingga saat ini tetap melakukan sosialisasi akan pentingnya penerapan prokes tersebut.

Tetapi, kata dia, pihkanya tetap fokus pada upaya tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) dalam mendeteksi sebaran kasus COVID-19.

“Dalam berbagai kesempatan kita tetap melakukan sosialisasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kalau masyarakat abai tentu kami juga yang akan menangangi jika ditemukan kasus COVID baru,” katanya. Rabu (02/06/2021) siang.

Sementara itu, Tim satgas COVID-19 Pamekasan bidang informasi dari Diskominfo Pamekasan Arif Rahman Syah mengatakan, angka positif COVID-19 pertanggal (02/06/2021) nihil. Tetapi ada 4 orang yang sedang menjalankan isolasi.

Dikatakan, total positif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan hingga saat ini mencapai 1170, sembuh sebanyak 1076 dan meninggal sebanyak 90 orang.(Arf/Znl)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.