Ratusan Siswa di Pamekasan Dapat Bantuan Gadget

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Ratusan siswa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari berbagai lembaga pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan yang sederajat mendapatkan bantuan handphone dari SKK Migas Medco Foundation wilayah Kerja Pamekasan, Madura.

Pemberian bantuan ratusan unit handphone itu dilaksanakan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Kamis (6/5/2021) petang.

Program dengan tajuk Medco Energy Peduli Pendidikan tersebut memberikan 200 buah handphone kepada 28 lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Terutama sekolah yang ada di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pademawu.

“Sore ini medco foundation memberikan bantuan 200 android untuk 28 sekolah. Jika oleh sekolah dimanfaatkan untuk siswa ya silahkan, jika akan dimanfaatkan untuk menejemen pendidikan ya silahkan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai acara.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menambahkan, pihaknya bersama kepala sekolah menyampaikan terimakasih kepada SKK Migas yang telah membantu lancarnya proses kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

“Tentu kita semua dan kepala sekolah yang hadir menyampaikan terimakasih kepada medco SKK migas yang telah membantu android ini,” ujar bupati murah senyum tersebut.

Bupati dengan sederet prestasi tersebut meminta kepada SKK migas agar bisa memberikan bantuan paket data atau wifi kepada lembaga pendidikan demi lancarnya kegiatan belajar mengajar yang menuntut seluruh kegiatan dilakukan secara online.

“Saya usul untuk mendapatkan wifi atau kuota, karena saya pernah merasakan langsung daerah yang tidak ada sinyal. Ya, syukur lah kalau dibantu dengan sinyalnya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Sahrul Munir, kepala sekolah penerima bantuan, dan perwakilan dari SKK Migas.

“Kami sampaikan terimakasih kepada bapak bupati Pamekasan atas kerja samanya. Semoga bantuan yang kami sampaikan bermanfaat untuk pendidikan,” kata perwakilan SKK Migas, Dody Harianto.(Rls/Arf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.