Ahmad Nawardi : Provinsi Madura Sebuah Keharusan

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Madura, Ahmad Nawardi menegaskan bahwa pembentukan Provinsi Madura saat ini sudah menjadi keharusan.

Senator ini menguraikan sejumlah alasan mengapa Provinsi Madura harus segera diwujudkan, selain karena sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni, Madura juga telah memenuhi segala aspek untuk menjadi provinsi.

“Kendala yang ada saat ini hanyalah syarat administratif, di mana syarat untuk menjadi provinsi harus terdiri dari 5 kabupaten, tetapi saat ini Madura hanya 4 kabupaten,” katanya kepada mediamadura.com. Kamis (06/05/2021) petang.

Maka, kata mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini, ada salah satu kabupaten yang dipecah menjadi dua.

“Pilihannya salah satu kabupaten di Madura itu dipecah, menjadi kabupaten dan kota,” urainya.

Dijelaskan Nawardi, sapaan akrab Ahmad Nawardi, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Madura menjadi provinsi tersendiri dan memisahkan diri dari Provinsi Jawa Timur.

“Yang pasti kesejahteraan masyarakat Madura akan semakin membaik. Sebab Madura bisa mengelola sendiri sumber daya alamnya dan segala potensi yang ada,” tegasnya.

Ditegaskan, selama belum menjadi provinsi tersendiri, maka Madura akan terus bergantung ke Provinsi Jawa Timur, di mana selama ini kesejahteraan masyarakat Madura tidak pernah mengalami peningkatan.

“Lihat saja, sampai saat ini kita tetap begini-begini saja. Padahal sumber daya alam kita sangat melimpah. Tidak ada pilihan lain selain memisahkan diri dari Provinsi Jawa Timur dan menjadi provinsi Madura,” pungkasnya.(Ist/Arif)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.