Tingkatkan Literasi Siswa, Sekolah Dasar Ini Kini Punya Perpustakaan Mini

Perpustakaan mini SDN 1 Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Berpuasa di saat pandemi seperti sekarang tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Pada, Sabtu (24/4/2021), mahasiswa UMM yang sedang menggelar program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 33 Gelombang III di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, bersama kepala sekolah setempat meresmikan perpustakaan mini.

Ketua PMM Kelompok 33 Gelombang III, Cahya Sabili mengatakan, meningkatkan literasi bagi siswa di lembaga tersebut menjadi program prioritas PMM kali ini. Diharapkan, dengan adanya perpustakaan mini mina baca siswa-siswi SDN 1 Dasok semakin meningkat.

“Peresmian perpustakaan yang berlangsung secara singkat ini, semoga memberikan manfaat yang luar biasa untuk sekolah khususnya siswa dan siswi di SDN 1 Dasok” katanya.

Kepala Sekolah SDN 1 Dasok, H. Ta’ib mengaku sangat senang dan berterimakasih atas hadirnya kegiatan PMM dari UMM di sekolahnya.

“Meskipun dalam keadaan puasa ramadhan mahasiswa UMM mampu mengerjakan dan menyelesaikan program kegiatan penataan kembali perpustakaan mini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya dalam sambutannya.

Program PMM UMM menjadi kegiatan yang wajib bagi mahasiswa UMM untuk menyelesaikan studi jenjang sarjana atau diploma. Kegiatan PMM diharapkan menjadi pengalaman mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat luas dan dapat berguna untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan ini juga tidak hanya dijadikan pengalaman, tetapi juga dijadikan pelajaran bagaimana nanti bisa mengabdi dan bertanggung jawab atas apa yang dilakukan di masyarakat luas. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.