Aktivis PMII Pamekasan Galang Dana untuk Pesantren Korban Longsor di Pasean

Pamekasan, (Media Madura) – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana tanah longsor terjadi Pondok Pesantren Annidhomiyah di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. 6 orang menjadi korban dalam peristiwa ini.

Ketua Cabang PMII Pamekasan Moh Lutfi mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik jalan raya, yakini di perempatan lampu merah, baik di kota maupun di berbagai kecamatan, termasuk sejumlah kantor pemerintah dan tempat-tempat keramaian publik.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap musibah yang menimpa santri pondok pesantren Annidhomiyah Pasean,” katanya. Kamis (25/02/2021) pagi.

Dikatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama dua hari dan hasilnya akan diberikan kepada pihak pondok pesantren.

“Semoga upaya kami ini sedikit membantu, dan menggerakkan banyak pihak agar sama-sama membantu karena bangunan pesantren juga mengalami kerusakan yang sangat parah,” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa itu sebanyak 6 orang santri menjadi korban. 5 santri meninggal dunia dan 1 patah tulang.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.