Longsor di Pamekasan Telan 5 Korban Jiwa

Longsor di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan.
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak enam orang dilaporkan tertimbun tanah saat longsor melanda wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Rabu (24/2/2021), sekitar pukul 00.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun mediamadura.com, keenam korban yang tertimbun longsoran tanah merupakan santriwati Pondok Pesantren Annidhimiyah yang berlokasi di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

Hujan deras yang melanda wilayah itu selama kurang lebih 2 jam menyebabkan bukit setinggi 70 meter longsor dan menimpa bangunan Ponpes Annidhamiyah, yang tak jauh dari lokasi longsor.

Setelah dilakukan evakuasi, ditemukan enam santriwati sudah tertimbun tanah. Dilaporkan, lima santriwati meninggal dunia. Sementara, santriwati yang selamat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat longsor, sejumlah bangunan di Ponpes Annidhimiyah rusak berat. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan sudah berada di lokasi longsor. Dibantu warga setempat, BPBD melakukan proses evakuasi.

Camat Pasean, Munafi’ membenarkan informasi tersebut. Ada lima korban yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

“Ada korban meninggal lima, ada juga yang patah, saya belum tahu jumlahnya,” terangnya.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.