Dihadapan Pengurus AMSI Jatim, Khofifah Tegaskan Prioritas Vaksinasi untuk Jurnalis

Surabaya (Media Madura) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (24/2/2021).

Turut hadir, para pimpinan media sekaligus Pengurus AMSI Jatim: Arief Rahman (Ketua AMSI Jatim/LensaIndonesia.com), Dwi Eko Lokononto (Beritajatim.com/BPP AMSI Pusat), Budi Hartadi (Kabiro Detik.com/BPP AMSI Jatim), Tri Mulyono (Tribunnews/Wakil Ketua I ), Kiagus Firdaus (Timesindonesia/Wakil Ketua 3), Saptini Darmaningrum (Beritajatim.com/Sekretaris AMSI Jatim), Iping Supingah (Suarasurabaya.net/Bendahara AMSI Jatim) dan Afkar Revol (Bangsaonline.com/Korda Surabaya).

Kedatangan AMSI Jatim dalam rangka menyampaikan rencana pelantikan pengurus baru periode 2020-2023 pada Maret mendatang. Gubernur Khofifah pun menyambut hangat rencana prosesi pelantikan tersebut.

“Insya Allah pasti hadir, tinggal ditentukan saja hari tanggal dan jamnya, nanti diagendakan. Kadang saya agak repot bila ada mendadak escape, seperti ada bencana longsor di Pamekasan,” ujar Khofifah.

Dalam pertemuan sepanjang dua jam itu, Khofifah juga membahas terkait vaksinasi bagi jurnalis sebagai kelompok rentan.

Ia berharap agar jurnalis segera mendapat layanan vaksinasi bersama dengan lansia dan pelayan publik. Ia meminta agar perusahaan media segera memverifikasi data wartawan yang terjun di lapangan. Menurut Khofifah, definisi pemberi layanan publik harus diurai kembali.

“Definisi pemberi pelayanan publik harus diurai sebagai orang yang berisiko tinggi. Meskipun jurnalis bukan kategori pelayan publik, buffer vaksin yang ada di provinsi memiliki kesempatan untuk diisi prioritas penerima vaksin dari kalangan media. Alokasinya sudah ada tapi angkanya belum muncul,” ungkap Khofifah.

Ketua AMSI Jatim Arief Rahman mengungkapkan, AMSI akan segera menindaklanjuti arahan Gubernur Khofifah terkait  prioritas vaksinasi bagi jurnalis.

“Terima kasih atas kepedulian gubernur Jatim kepada jurnalis dan media. AMSI akan segera mendata dan memverifikasi awak media anggota AMSI agar segera bisa mendapatkan vaksinasi. Apalagi alokasinya jelas sudah disiapkan oleh gubernur,” kata Arief Rahman.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.