Bupati Terpilih Belum Dilantik, Sekda Jabat Plh Bupati Sumenep

Serah terima jabatan dari Bupati Busyro Karim ke Plh Bupati Edy Rasiyadi
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Jabatan Bupati Sumenep A. Busyro Karim dan Wakil Bupati Achamd Fauzi periode 2015 -2020 resmi berakhir hari ini, Rabu (17/02/2021).

Namun lantaran Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah belum dilantik, Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

Edy menjabat Plh Bupati Sumenep setelah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021.

“Saya secara formal akan pulang ke Baraji. Karena hari ini masa jabatan saya sebagai Bupati Sumenep berakhir,” ujar Busyro Karim.

“Sementara sampai masa pelantikan bupati terpilih, roda pemerintahan diserahkan kepada Plh Bupati, yakni Sekretaris Daerah,” sambungnya.

Setelah penyerahan jabatan, Bupati dua periode itu langsung meninggalkan rumah dinas dan kembali ke kediaman pribadinya di Pondok Pesantren Al Karimiya, Desa Baraji, Kecamatan Gapura

“Saya sudah siap-siap kembali ke rumah saya sendiri untuk kembali mengurus pondok pesantren,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah dinas, Busyro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendampingi dirinya selama menjabat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan juga mohon maaf apabila ada kekurangan dan kekhilafan,” ujarnya.

Sementara Achmad Fauzi, pada kesempatan yang sama juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumenep tanpa terkecuali.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat. Tanpa dukungan dan peran serta yang tinggi dari warga Sumenep, kami tidak mungkin mampu memimpin bersama K. Busyro,” ungkap Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga meminta maaf kepada masyarakat jika di masa baktinya menjadi Wakil Bupati terdapat kesalahan yang mungkin dapat menyakiti hati.

“Kami secara pribadi mohon maaf yang tiada batasnya atas segala khilaf dan kekurangan selama lima tahun memimpin Sumenep,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih rencananya akan digelar hari ini. Namun agenda tersebut ditunda karena masih ada beberapa kabupaten yang hasil pilkadanya bersengketa di MK.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.