Ketua Komisi B DPRD Jatim Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa

Media Madura – Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Beragam sektor lain seperti ekonomi juga terdampak. Upaya pemulihan harus dilakukan agar kehidupan masyarakat segera kembali normal.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengatakan, sektor ekonomi sangat terdampak pandemi Covid-19. Daya beli masyarakat lesu sehingga pergerakan ekonomi berjalan lamban.

Pemerintah harus segera bergerak untuk upaya pemulihan. Salah satunya, meningkatkan daya beli masyarakat dengan menggenjot realisasi bantuan sosial (bansos).

Selain itu, peningkatan ekonomi melalui industri kecil menengah (IKM) juga penting dilakukan. Di Jawa Timur, sangat banyak produk olahan yang bisa dikembangkan.

Pemerintah harus hadir dalam menggeliatkan sektor tersebut. Dengan pengembangan tersebut, perekonomian masyarakat perlahan akan pulih dan daya beli meningkat.

“Upaya pemulihan ekonomi nasional harus kita dorong untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman krisis ekonomi. Sekuat tenaga akan kami upayakan agar ekonomi masyarakat kembali normal,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Aliyadi itu menyampaikan, Komisi B DPRD Jatim terus mendorong pemerintah melakukan langkah taktis. Sektor pertanian, peternakan dan perikanan harus dikembangkan.

Mengingat, banyak masyarakat yang menggeluti sektor tersebut. Pembinaan sumber daya manusia (SDM) serta kemudahan mendapat suntikan permodalan harus terus dilakukan.

Harapannya, produktifitas produk IKM semakin tinggi dan ekonomi terus berputar. Dengan demikian, kehidupan masyarakat akan kembali normal.

“Mari bersatu padu, bergerak bersama dalam upaya pemulihan ekonomi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” tukas legislator peraih suara terbanyak nasional di internal PKB itu. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.