Pesan Bupati kepada Aliansi Jurnalis Sampang

Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam menghadiri pengukuhan pengurus AJS periode 2021-2022 di aula rumah makan Jalan Jamaluddin, Rabu (3/2/2021). (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi berpesan kepada seluruh anggota Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) tetap bersinergi dalam upaya mendukung pemerintahan serta bersama memajukan wilayahnya. Sehingga masyarakat tetap mendapatkan informasi yang benar.

“Media menjadi fungsi kontrol pemerintah, karena itu terus membrending pemberitaan informasi yang positif dan membangun agar menjadi daya tarik bagi investor, mari kita jaga Sampang tercinta demi kemajuan kedepan,” ucap Slamet Junaidi dalam sambutan pengukuhan pengurus AJS periode 2021-2022 di Sampang, Rabu (3/2/2021).

Slamet juga mengapresiasi tema pengukuhan pengurus AJS tentang Terciptanya Insan Pers yang Berintegritas, Cerdas dan Beretika Dalam Menghadapi Era Informasi.

Sebab, kata Bupati Sampang, peran media sangat penting dalam demokrasi. Terlebih, pers sebagai pilar ke-4 demokrasi. Dirinya menilai kehadiran pers yang sehat akan membentuk demokrasi sehat dan berkeadilan.

“Luar biasa tema yang diangkat saat ini sesuai tupoksi dan kode etik jurnalistik,” kata Slamet disambut tepukan para undangan tamu yang hadir.

Tak hanya itu, bupati memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua AJS terpilih Abdul Wahed serta pengurusnya. Kesolidan dan kekompakan adalah kunci awal kesuksesan dalam menjalankan amanah serta tanggungjawab organisasi.

Pengukuhan pengurus AJS juga dilakukan penandatanganan MoU Ketua AJS dengan Advokat dan Konsultan Hukum Arman Saputra Law Firm. Tujuannya untuk memberikan pendampingan hukum terhadap karya produk jurnalis serta menjaga kredibilitas dan independensi.

Acara dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, dan sejumlah Ketua Organisasi Wartawan di Sampang.

Dalam kesempatan itu, Majelis Pertimbangan Jurnalis (MPJ) AJS Mohammad Hasan Jailani menyampaikan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati beserta jajaran Forkopimda yang hadir.

“Terima kasih kepada pak bupati dan wabup beserta jajarannya yang telah hadir, tentu ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami keluarga besar AJS,” tuturnya.

Dirinya berharap pengurus AJS dapat menjalankan tugas dan profesinya dengan baik sesuai UU Pers dan kode etik jurnalistik.

“Bekerja samalah dengan semua pihak, tingkat kompetensi diri dan taati semua aturan sesuai AD/ART,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.