ASN hingga Abang Becak Terjaring Razia Masker di Sumenep

Oknum ASN di Sumenep buru-buru memakai masker saat terjaring razia yustisi

Sumenep, (Media Madura) – Razia masker atau operasi yustisi besar-besaran digelar di depan Masjid Jamik Sumenep yang dilanjutkan bagi-bagi masker di Pasar Anom Sumenep, Rabu (3/2/2021.

Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Handoko Nurseta menegaskan, peninjauan kedisiplinan bermasker yang dilakukan sesuai dengan perintah Danrem 084/Bhaskara Jaya.

“Peninjauan ini dibagi-bagi ke beberapa wilayah di bawah jajaran Korem Bhaskara Jaya. Ini akan dilaksanakan setiap hari,” tegas Handoko.

Menurutnya, pihaknya bersama stackholder yang lain akan melihat bagaimana kegiatan masyarakat di wailayah-wilayah dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk Sumenep, di hari pertama ini Kasrem Handoko menyebut masyarakat rerata sudah memiliki masker perorangan, tapi sebagian tidak menggunakan.

“Baru digunakan ketika ada petugas. Seperti tadi kita lihat sendiri ada yang pengendara yang terjaring operasi, tapi rupanya dia punya masker hanya tidak dipakai,” ujarnya.

Ia menyebut, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap prokes kesehatan masih tergolong rendah. Padahal, kata dia, virus Covid-19 benar-benar ada dan tidak main-main.

“Kita tahu semua sudah banyak yang meninggal dunia gara-gara Covid-19 ini. Karena itu kami berharap masyarakat untuk lebih disiplin mematuhi prokes, seperti jangan berkerumun, cuci tangan dan pakai masker,” serunya.

Sementara itu, pantauan ini di lapangan, masih banyak pengendara yang terjaring operasi yustisi hari ini lantaran tak pakai masker. Mulai dari pengendara motor, mobil hingga abang becak. Bahkan seorang ASN juga ikut terjaring petugas gabungan ini.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.