Kisruh Partai Demokrat, DPC Pamekasan: Partai Besar Sedang Diuji

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan, Madura, Jawa Timur H. Hermanto

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan, Madura, Jawa Timur H. Hermanto menilai kisruh yang menimpa partainya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) merupakan ujian.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu, jika partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini sedang mendapat ujian yang apabila cobaan itu berlalu maka partainya akan bertambah maju.

“Ini hanya cobaan dan tidak mungkin ada Demokrat tandingan yang sama-sama legal, ini hanya cobaan kan Partai seksi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

Meski DPP saat ini gonjang-ganjing soal Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, Herman menambahkan, tidak ada efek apapun ke daerah, sebab 514 DPC di Indonesia masih solid.

“Masih satu garis satu komando bersama Mas AHY tidak ada persoalan di daerah, dan tidak mungkin kocar-kacir,” tambahnya.

Ditegaskan Herman, meski di berbagai media diberitakan AHY akan dikudeta dari Ketum Demokrat, pihaknya tidak langsung percaya. Malah pihaknya menyebut informasi tersebut hoax. “Orang-orang itu hanya ingin cari panggung dari Partai berlambang mercy itu,” ungkapnya.

Diberitakan di kompas.com AHY tengah diguncang jabatannya, disebutkan ada 5 aktor di balik kudeta di tubuh Partai Demokrat itu, diantaranya Moeldoko mantan Panglima TNI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie, Mantan Ketua DPR periode 2019-2014.

Kemudian, Muhammad Nazaruddin, mantan pejabat penting di struktural Partai Demokrat: Bendahara Umum Partai Demokrat, Jhoni Allen, anggota Fraksi Partai Demokrat, yang terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara II dan Darmizal yang pernah menjadi Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, lalu memilih mundur dan menjadi Ketua Umum Relawan Jokowi pada 6 Mei 2018 silam.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.