Angka Positif Covid-19 Harian Pamekasan Menurun

Petugas Gabungan saat mendatangi salah-satu kafe yang ada di Pamekasan dalam rangka memastikan penerapkan protokol kesehatan / Satpol PP Pamekasan
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Angka positif covid-19 harian di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan dengan jumlah puluhan orang, justru hari ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pamekasan Minggu (17/01/2021), tercatat hanya ada 1 orang positif covid. Hal ini merupakan yang pertama kali dalam beberapa bulan terakhir.

“Hari ini covid baru 1, BR (50) asal Pamekasan,” Kata anggota Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan, Arif Rachman.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 RSUD Smart Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat menuturkan, pihaknya terus berupaya agar menekan jumlah penularan virus tersebut dan angka kesembuhan meningkat bagi pasien yang telah menjalani isolasi, baik isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit, sehingga hasilnya angka kesembuhan saat ini terus mengalami peningkatan.

Dikatakan, hal itu berkat kerja sama antara stakeholder yakni Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah sakit, termasuk peran media massa dalam sosialisasi 3 M.

“Selain terus melakukan sosialisasi 3 M, kami terus melakukan testing dan tracing yang semakin masif,” katanya kepada media ini.

Pihaknya terus melakukan upaya agar sedini mungkin bisa mendeteksi penularan covid-19 ini terhadap warga Pamekasan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Puskesmas dan dinas kesehatan karena penularan kan terjadi di masyarakat, mereka yang terpapar kita pilah masuk kriteria apa,  OTG, ringan, sedang, berat/kritis. Di sini penting pengelolaannya, karena semakin dini ditangani maka tingkat kesembuhannya makin tinggi,” katanya.

Ia juga berharap agar warga Pamekasan terus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, berdasarkan data satgas Covid-19 Pamekasan per tanggal 17/01/2021, jumlah suspect 1148 dengan rincian dalam pengawasan sebanyak 33 orang, selesai 1033 orang dan meninggal 83 orang.

Total jumlah positif covid-19 sebanyak 899 orang dengan rincian isolasi 125 orang, sembuh 706 orang dan meninggal 68 orang.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.