2 Nelayan di Sumenep Tenggelam, 1 Masih Hilang

Tim Basarnas saat melakukan pencarian nelayan yang tenggelam di perairan sekitar pulau Giliraja

Sumenep, (Media Madura) – Satu dari dua nelayan asal Dusun Pesisir, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep yang tenggelam di laut berhasil ditemukan, Selasa (12/1/2021) pagi.

“Korban atas nama Halifi ditemukan dalam keadaan mengapung tak bernyawa di perairan selatan pulau Giliraja jarak kurang lebih 2 mil,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kata Widi, korban langsung dievakuasi menggunakan perahu milik warga, sedangkan tim Basarnas menggunakan perahu karet menyisir ke arah timur laut mencari korban satunya.

Untuk diketahui, kecelakaan laut ini terjadi pada hari Sabtu (9/1/2021). Berawal sekitar pukul 03.00 WIB kedua korban yakni Hafik (21) dan Halifi (24) dan lima nelayan lainnya hendak memancing ikan di perairan Giligenting.

Sekitar pukul 23.30 WIB di hari yang sama, salah seorang korban Ufais alias Hafik hendak buang air kecil. Karena cuaca saat itu turun hujan dan kondisi licin korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Melihat temannya jatuh saksi Halifi langsung melompat ke laut dengan tujuan untuk menolong Hafik, namun keduanya hilang ditelan ombak.

“Dari tujuh orang yang ada dalam rombongan perahu itu, dua orang korban tersebut yang hilang, lima orang lainnya selamat,” terang Widiarti.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.