Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Pamekasan Ini Putus Akibat Banjir

Pamekasan, (Media Madura) – Jembatan Klowang yang merupakan akses utama jalan utama Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan menuju Desa Larangan Badung, Keamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, putus akibat banjir.

Warga setempat, H Maskur mengatakan, jembatan tersebut memang sudah tidak laik dan konstruksinya sudah tua, sehingga tidak mampu menahan debit air yang sangat besar.

“Jembatan ini dibangun tahun 2000-an, sehingga memang sudah tidak kuat menahan air,” kata pria yang juga anggota DPRD Pamekasan ini.

Hamas sapaan akrabnya yanga merupakan Wakil Ketua Komisi III ini juga mengatakan, ia sudah berkordinasi dengan dinas terkait agar jembatan tersebut segera ditinjau dan segera dilakukan perbaikan.

Sementara, saat ini air mulai menggenangi sejumlah titik di kota Pamekasan akibat hujan deras yang terjadi di wilayah utara kabupaten tersebut.

Sejumlah sungai seperti Kali Klowang, Kali Jombang dan Kali Semajid yang membentang di tengah kota Pamekasan tidak mampu menampung debit air. Akibatnya air meluap dan menggenangi rumah warga.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.