2 Kali Anggota DPRD Sampang Ini Bantu Bangun Rumah Warga Miskin

Misduli (tengah) berpose bersama anggota DPRD Sampang Alan Kaisan (kopyah putih) didepan rumahnya yang akan dibangun secara layak huni, Selasa (29/12/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kebahagiaan terpancar dari raut wajah satu keluarga yang tinggal di Dusun Kamareh Laok, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Ia adalah Misduli (55).

Bapak dua orang anak itu tersenyum melihat kedatangan anggota DPRD Sampang, Alan Kaisan. Polisi Partai Gerindra ini berniat membantu untuk membangun rumah bagi Misduli.

Misduli hanya sebagai buruh tani. Jika jasanya terpakai ia bisa mengantongi upah sebesar Rp 50 ribu perhari. Uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup membeli beras dan uang jajan kedua anaknya yang masih berusia 5 dan 2 tahun.

Rumah berlantai dasar tanah berdingding bambu, ia tempati selama puluhan tahun bersama Hayatun (50), istrinya. Dengan keadaan serba kekurangan rumah Misduli jauh dari kesan layak huni itu rawan roboh, ditambah atap rumah bocor saat diguyur hujan.

“Susah kalau hujan tengah malam, atapnya banyak yang bocor kadang tidurnya pindah kesana kesini,” ucap Misduli menunjukkan kondisi rumahnya, Selasa (29/12/2020).

Terkadang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Misduli menjual hasil tanaman rempah kunyit ke pasar yang berjarak 4 kilometer dari rumahnya. Sepetak ladang yang ia tanami kunyit didepan rumah menghasilkan uang Rp 10 ribu.

“Iya hasilnya cukup dibuat beli tahu sama tempe pak, kalau tidak bertani cuma jual kunyit ke pasar,” tutur Misduli.

Menurut Alan, apa yang dilakukannya semata-mata niat tulus untuk membantu dan membahagiakan orang lain seperti keluarga Misduli. Sehingga mereka bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni.

“Ingin melihat mereka bahagia dan senang agar semuanya hidup bermanfaat,” kata Alan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sampang.

Putra daerah asal Kecamatan Kedungdung itu sudah kedua kalinya membantu memberikan tempat yang layak bagi para keluarga prasejahtera. Pekan lalu, rumah Ibu Makseh tak luput dari tangan lembutnya. Janda tua hidup sebatang kara di Dusun Lenteng, Desa Moktesareh, Kedungdung.

Sekedar diketahui, saat ini kedua keluarga tersebut baik Misduli dan Ibu Makseh tercatat sebagai penerima bantuan sosial tunai dari Dana Desa tahun 2020.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.