Banjir, Jalur Nasional Bangkalan-Sampang Macet

Warga terdampak banjir di Dusun Sempar Laok Desa Blega menerobos genangan air, Rabu (30/12/2020) pagi. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ruas jalur nasional Bangkalan-Sampang macet akibat banjir setinggi 80 cm merendam di kawasan Jalan Raya Blega, Kabupaten Bangkalan, Rabu (30/12/2020).

Luapan banjir terjadi sejak pukul 04.00 WIB Rabu pagi hingga saat ini akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Banjir yang menggenangi arus utama di Madura itu menyebabkan jalur lalu lintas terhambat hingga menimbulkan kemacetan panjang.

“Air banjir ini kiriman dari wilayah utara, di Desa Nyormanis sama Desa Kajjan sejak kemarin diguyur hujan deras,” kata Moh Sugianto (35) warga Desa Blega, Kecamatan Blega.

Informasi diterima Media Madura, banjir merendam 6 Dusun di Desa Blega. Meliputi, Dusun Sempar Utara, Dusun Sempar Laok, Dusun Pekadan, Dusun Pelanggaran, Dusun Segit, dan Dusun Karangkemasan.

Ketinggian air banjir terparah mencapai 1 meter lebih berada di Dusun Segit/Kauman dan Dusun Sempar Utara.

“Kalau banjir di jalur nasional ketinggiannya sampai lutut orang dewasa, jadi akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan,” terang Sugik.

Dilokasi, petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Blega bersama warga sekitar berupaya membantu pengendara sepeda motor yang terpaksa menerobos genangan banjir.

Kendaraan besar seperti truk dan bus secara perlahan melintas di jalan tersebut. Adanya banjir ini membawa keberuntungan warga karena membuka jasa transportasi. Sepeda motor diangkut menggunakan gerobak yang terjebak banjir.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.